BREAKING NEWS
 

Refeleksi Akhir Tahun 2021

DPRD Kota Bogor Tingkatkan Peran Legislasi dan Pengawasan

Reporter & Editor :
FITRIYANA YULIANTI
Senin, 27 Desember 2021 08:00 WIB
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menggelar kegiatan refleksi akhir tahun 2021 di Braja Mustika Convention, Rabu (22/12/2021). (Foto: Dok. Humas DPRD Kota Bogor).

RM.id  Rakyat Merdeka - DPRD Kota Bogor menggelar acara refeleksi akhir tahun 2021 di Braja Mustika Convention, Rabu (22/12). Kegiatan yang menjadi acara rutin DPRD Kota Bogor ini, selain untuk menggambarkan kegiatan DPRD Kota Bogor selama setahun, juga dijadikan ajang silaturahmi antar stakeholder yang dihadiri oleh Forkopimda, para camat, para lurah, LPM se-Kota Bogor dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Acara dibuka secara seremoni dengan diketoknya palu oleh pimpinan DPRD Kota Bogor dan Wali Kota Bogor Bima Arya secara bersamaan.

Dalam acara refleksi akhir tahun 2021 DPRD Kota Bogor, ditayangkan film ‘Sekadar’ yang menceritakan kisah anggota DPRD Kota Bogor yang harus berjuang dalam membuat sebuah kebijakan Raperda. Sebuah cerita dibalik aktivitas Dewan yang jarang diketahui oleh masyarakat.

Baca juga : KLHK Mampu Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup Saat Pandemi Covid-19

Selanjutnya, dilakukan juga pemutaran video refleksi DPRD Kota Bogor yang menayangkan cuplikan kegiatan DPRD Kota Bogor. Mulai dari kegiatan legislasi, pengawasan dan penganggaran.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, menjelaskan kegiatan refleksi akhir tahun ini merupakan cermin untuk para anggota DPRD Kota Bogor, agar di tahun berikutnya bisa melakukan tugas lebih baik lagi.

“Refleksi menjadi momentum bagi kami di DPRD Kota Bogor untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dihasilkan. Tentunya, ini menjadi penyemangat kami agar bisa memberikan kinerja yang lebih baik lagi di tahun berikutnya, dengan meningkatkan peran legislasi dan pengawasan, serta mengadvokasi kepentingan rakyat,” kata Atang.

Baca juga : Ini Capaian Pemulihan Daerah Aliran Sungai Dan Rehabilitasi Hutan

Di hadapan semua tamu undangan, baik yang hadir seacara langsung maupun yang menonton melalui layanan streaming. Atang mewakili lembaga DPRD Kota Bogor memohon maaf jika ada kinerja DPRD Kota Bogor di tahun ini masih belum maksimal.

Ia pun berharap, di sisa masa periode DPRD Kota Bogor, seluruh anggota DPRD Kota Bogor dapat terus memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor.

Adsense

“Saya mewakili DPRD Kota Bogor, memohon maaf kepada semua masyarakat Kota Bogor sekiranya, kami DPRD Kota Bogor, masih belum bisa memberikan yang terbaik. Tapi, di sisa masa jabatan periode DPRD Kota Bogor ini, kami akan berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor,” ujar Atang.

Baca juga : Tutup Tahun 2021, Skandinavia Tambah Fasilitas dan Penawaran Menarik

Dalam acara refleksi, ditayangkan pula testimoni dari masyarakat Kota Bogor. Berbagai saran, kritik dan apresiasi, ditampilkan dalam tayangan yang berdurasi lima menit ini.

Untuk diketahui, dari fungsi legislasi, DPRD Kota Bogor sepanjang 2021 telah menyusun dan membahas 15 Raperda dan sudah mengesahkan 11 Perda. Sedangkan dari fungsi penganggaran, DPRD Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor telah menyelesaikan RAPBD 2022 sesuai dengan tenggat waktu dan menganggarkan program sesuai dengan RPJMD Kota Bogor. Fungsi legislasi dan penganggaran dari DPRD Kota Bogor ini, diperkuat dengan adanya fungsi pengawasan. Selama tahun 2021, Komisi I, II, III, dan IV DPRD Kota Bogor telah melaksanakan berbagai macam kegiatan pengawasan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense