BREAKING NEWS
 

PWI Kota Bogor Bangun Mushola Dan MCK Untuk Korban Erupsi Semeru

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 5 Januari 2022 21:40 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim didampingi Ketua PWI Kota Bogor Arihta U Surbakti melepas keberangakatan Tim PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menuju Lumajang, di depan Sekretariat PWI Kota Bogor, Rabu (5/1). (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor melalui Tim PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menyalurkan bantuan untuk pemulihan korban bencana erupsi Gunung Semeru. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim secara resmi melepas keberangkatan Tim Peduli Semeru di Kantor Sekretariat PWI, Jalan RM Tirto Adhi Soerjo, Kota Bogor, Rabu (5/1).

Tim Peduli Semeru ini terdiri dari Tim PEKA, Polmas Bogor Raya, dan Perumda Tirta Pakuan. Tim berangkat menuju Lumajang untuk menyalurkan bantuan dari para donatur.

Baca juga : MR.DIY Salurkan Bantuan Rp 300 Juta Dan 2 Ton Beras Untuk Korban Semeru

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, pelepasan Tim Peduli Semeru diawali dari pengumpulan donasi dan pembentukan sumber daya yang ada, baik untuk penggalan dana maupun tim yang berangkat langsung untuk menyalurkan bantuan.

"Orientasi kita di sana bukan untuk memberikan bantuan kedaruratan, tapi lebih kepada pemulihan. Di sana kita akan membangun MCK dan sarana ibadah mushola. Alhamdulillah tidak hanya PWI Peduli atau PEKA tapi dibantu oleh Polmas Bogor Raya, Perumda Tirta Pakuan, BPBD Pemkot Bogor dan para donatur lainnya," jelas Arihta.

Baca juga : Gandeng Mahasiswa, Bumame Farmasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

Ketua Polmas Bogor Raya Rino Indira mengaku, ide awal keterlibatan Polmas Bogor Raya adalah berawal dari pengumpulan donasi yang dilakukan oleh anggota Polmas.

"Jadi hari ini kita benar-benar berangkat dari ide kecil dari teman Polmas yang ngecrek di pinggir jalan selama seminggu di beberapa titik kita ngumpulin. Akhirnya kita ngobrol-ngobrol sama pihak PWI kita ngumpul di ruangan saya tercetus ide tiba-tiba banyak donartur yang memberi," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Dirut Perumda Tirta Pakuan.

Adsense

Baca juga : Eropa Dan AS Sibuk Perangi Omicron

Dari sana, sambung Rino, kemudian tercetus ide untuk membuat MCK. Namun, keberadaan MCK kurang lengkap jika tidak dilengkapi sarana ibadah.

"Kalau MCK nggak ada musholanya, kurang. Kita niatkan lagi dibuatin gambarnya untuk bikin mushola tersebut tiba-tiba ada yang ngasih ngebangunin mushola. Ya memang semua niat baik itu dimudahkan sama Allah," paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense