BREAKING NEWS
 

Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah Dilarikan Ke RS, Wasekjen PAN Minta Doa Masyarakat Riau

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 21 Januari 2022 10:11 WIB
Mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode, Herman Abdullah MM. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Herman Abdullah adalah alumni Universitas Andalas Padang (Unand). Dia begitu mencintai almamaternya Unand, hingga didaulat menjadi ketua Ikatan Alumni (IKA) Unand Cabang Riau.

Bahkan saat itu, nama Herman Abdullah sempat mencuat saat bersaing dengan Wamen Menteri Pendidikan Nasional Prof Dr Fasli Jalal sebagai kandidat Ketua Umum IKA-UNAND.

Baca juga : Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Sudah Diintai KPK Sejak Tahun Lalu

Herman Abdullah juga merupakan tokoh senior Golkar yang menyerahkan putranya untuk berkarier di PAN pimpinan Zulkifli Hasan.

Langkah Herman Abdullah tersebut membuahkan hasil. Buktinya, jumlah suara PAN naik signifikan. Sementara jumlah suara Golkar merosot dari 7 kursi menjadi 4 kursi di Kota Pekanbaru.

Baca juga : Plt Wali Kota Bekasi Dianugerahi Gelar Kanjeng Raden Plt Dari Keraton Surakarta

Bahkan, Herman Abdullah juga menyediakan tanah untuk pembangunan kantor PAN Pekanbaru dengan status hak milik dan tidak lagi harus menyewa.

Irvan Herman sendiri merupakan pengusaha dan dokter yang pernah maju dalam Pilkada Kota Pekanbaru tahun 2017 dan Pileg DPR RI tahun 2019.

Baca juga : Jangan Diulang, Jangan Cederai Masyarakat Di Era Demokrasi

Meskipun belum berhasil, Irvan Herman sempat meraup suara terbanyak, khususnya di Kota Pekanbaru dari lintas partai. Irvan Herman juga menjadi satu-satunya politisi asal Riau yang masuk struktur Pengurus DPP PAN. Pada periode sebelumnya, Irvan juga sudah masuk dalam jajaran Pengurus DPP PAN sebagai Wasekjen. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense