BREAKING NEWS
 

Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 29 Januari 2022 17:33 WIB
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Sahabat Ganjar yang berlangsung di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (29/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar, Bali pada Sabtu (29/1). Rakernas pertama ini mengusung tema “Sahabat Ganjar Bersinergi dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul”.

Dalam Rakernas itu, KH Nahib Shodiq ditunjuk sebagai Ketua Umum Sahabat Ganjar. Pria yang akrab disapa Gus Nahib itu sendiri merupakan Pemimpin Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes, yang memiliki 10 ribu santri.

Baca juga : Lantik Pengurus DPD Banten, SIgAP Indonesia Siap Menangkan Ganjar Pranowo Di Tanah Jawara

Turut hadir dalam Rakernas ini Dewan Pembina Sahabat Ganjar KH Khayatul Makky, Ketua Umum Sahabat Ganjar KH Nahib Shodiq, dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi se-Indonesia, serta seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota dari setiap Provinsi di Indonesia.

Selain itu, perhelatan Rakernas ini merupakan tindak lanjut atas disahkannya Sahabat Ganjar oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), berdasarkan surat Nomor AHU-0000410.AH.01.07.TAHUN 2022, tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Saga Relawan Indonesia. Hal itu dapat dilihat dan diakses melalui ahu.go.id tentang Perkumpulan Saga Relawan Indonesia. 

Baca juga : Bagi-Bagi TV, Sahabat Ganjar Harap Ilmu Pengetahuan Masyarakat Bertambah

Ketua Panitia Rakernas Sahabat Ganjar Indah Cahayani mengatakan, Sahabat Ganjar merupakan satu-satunya relawan yang sudah melakukan Rakernas. Ini adalah bukti keseriusan Sahabat Ganjar untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah tersebut pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Adsense

"Pemilihan Provinsi Bali sebagai lokasi Rapat Kerja Nasional Pertama merupakan bentuk apresiasi terhadap rekan Sahabat Ganjar yang berada di Provinsi Bali. Karena, Provinsi Bali termasuk salah satu DPW yang paling aktif sejak berdirinya Sahabat Ganjar pada 20 Juni 2021," kata Indah dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Sabtu (29/1).

Baca juga : Keren! Sahabat Ganjar Banten Punya Pasukan Ninja

Dia menyebut, pelaksanaan Rakernas digelar di Bali tak lepas dari seringnya Pulau Dewata dijadikan tempat berlangsungnya event-event internasional. Karena itu, pelaksanaan rakernas pertama Sahabat Ganjar juga diharapkan dapat didengar oleh masyarakat mancanegara.

"Mengenai tema “Sahabat Ganjar Bersinergi dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul”, ini akan memposisikan diri Sahabat Ganjar untuk memulai terobosan ilmu pengetahuan tentang teknologi, supaya Indonesia bisa menjadi negara yang lebih unggul dari bangsa yang lain," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense