BREAKING NEWS
 

Kaesang Ditanya Begini

Jokowi-Prabowo Gantengan Mana

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : ADITYA NUGROHO
Jumat, 11 Februari 2022 08:57 WIB
Kaesang Pangarep, pada podcast Marshel Widianto. (Foto: Tangkapan layar Youtube Marshel Widianto).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kali bertarung di Pilpres, Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selalu dibanding-bandingkan oleh para pendukungnya. Mulai dari gaya kepemimpinan, pidato hingga bentuk fisik. Soal fisik ini, Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi, mendapat pertanyaan serupa. “Ganteng mana antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo?”

Pertanyaan pada Kaesang ini disampaikan komedian dan juga host, Marshel Widianto dalam podcast miliknya. Dalam acara yang disiarkan di YouTube Marshel Widianto itu, Kaesang diundang sebagai bintang tamunya. Meskipun video itu baru sebentar diunggah ke YouTube, ternyata konten yang diberi judul “MIB39-Kaesang Panik Dibercandain Marshel!” itu sudah ditonton lebih dari 516 ribu.

Karena acara komedi, obrolan Marshel dengan jurangan Sang Pisang itu, lebih banyak candanya. Pertanyaan yang dilontarkan kepada adik Gibran Rakabuming itu, juga tidak banyak yang serius-serius.

Baca juga : BP Jamsostek Siap Layani Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan

Acara itu juga tidak dikemas dalam format wawancara serius, tapi lebih kepada obrolan. Mereka ngobrol di sebuah gerobak berisikan dagangannya Kaesang dalam sebuah ruangan berwarna hijau.

“Kepikiran banget gak Mas Kaesang, ketika bapak (melambung). Ketika bapak jadi Presiden?” tanya Marshel di,awal obrolan. “Ya nggak lah. Tetap jadi anaknya bapak. Yang jadi Presiden kan bapak. Bukan aku,” jawab Kaesang.

Obrolan yang penuh tawa itu, makin seru saat Marshel bertanya pada Kaesang soal Prabowo, rival Jokowi dalam 2 kali Pilpres. “Menurut Mas Kaesang, Pak Prabowo ganteng gak?” tanya Marshel.

Baca juga : Gerindra Bali: Kami Mohon, Pak Prabowo Berkenan Jadi Capres

Mendengar pertanyaan ini, Kaesang diam sesaat. Dia tidak mau berterus terang soal penilaiannya pada Prabowo. “Kalau ganteng. Biasanya saya gak pernah ngomong cowok ganteng atau gak. Tapi flawless (tanpa cela atau rapi) lah. Kan skin care, kan,” seloroh Kaesang.

Meskipun yang ditanya soal Prabowo, Kaesang justru mengkaitkan dengan sosok Jokowi. “Tapi lebih dibanding bapak saya,” kata Kaesang, sambil tertawa.

Kok bisa? “Orang bapak saya nggak pernah perawatan. Nggak ada sabun muka. Cuci muka juga cuma air tok,” sambung Kaesang, polos.

Baca juga : Prabowo Garuk-garuk Imin Angguk-angguk

Jawaban Kaesang itu membuat Marshel tertawa sampai tidak percaya. “Ini beneran Pak Jokowi nggak pake sabun muka?” tanya Marshel lagi. “Ini seriusan. Bapak itu gak pernah ada cuci muka. Gak ada. Serius,” kata Kaesang, lagi.

Adsense

“Emang mas gak pernah ngingetin, pak cuci muka,” sahut Marshel. “Kan gak mungkin nih, tiba-tiba misalnya bapak ke Indomart atau apa ambil Biore. Gak mungkin,” jawab Kaesang. “Tapi Paspampresnya yang ngambil?” timpal Marshel. “Ya gak juga sih. Yang penting sabunan ajalah,” kata Kaesang.

Dalam kesempatan itu, komedian berambut kriting gimbal itu mengalihkan pembicaraan pada pribadi Kaesang. “Kenapa Mas Kaesang senang berbisnis, tidak terjun ke dunia politik?” tanyanya. “Tidak ya. Tidak itu lebih tidak akan. Tertarik iya. Tertarik dengan dunia politik iya. Kalau dibilang belum terjun, ya sebenarnya gak juga. Tapi pernah berpikir, enakan bisnis. Tapi tertarik dengan dunia politik,” jawab Kaesang, malu-malu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense