BREAKING NEWS
 

Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 21 Februari 2022 21:50 WIB
Konferensi pers perkembangan penanganan Sinta Aulia, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (21/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sakit (RS) Polri berkolaborasi dengan rumah sakit lain untuk mengoptimalkan pengobatan Sinta Aulia, seorang anak perempuan penderita tumor kaki. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, dalam kolaborasi tersebut dibentuk tim yang berisikan para ahli dan pakar di bidang medisnya masing-masing.

Tim itu sendiri berasal dari RS Polri, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Kanker Dharmais, dan RS MRCCC Siloam.

Baca juga : Penuhi Janji, Kapolri Jenguk Sinta Aulia, Anak Pengidap Tumor Kaki

"Kami sampaikan bahwa RS Polri telah membentuk tim yang beranggotakan para pakar dan ahli diantaranya adalah RSCM, Dharmais kemudian RS MRCCC Siloam Semanggi," ujar Ramadhan dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (21/2).

Pada kesempatan yang sama, Konsultan RSCM, Prof. Dr. dr. Achmad Fauzi Kamal, Sp. OT mengungkapkan, dalam pengobatan Sinta Aulia ini, dibentuk juga tim multidimensi untuk lebih memaksimalkan kesembuhanya.

"Concern dari Pak Kapolri dan Menkes luar biasa sehingga dibentuk tim dari kami semua. Kedua tim multidisiplin, artinya ada ahli bedah, kemoterapi dan lain-lainnya terkait untuk pengobatan ataupun tata laksana pengobatan ananda Sinta," ujar Achmad.

Adsense

Baca juga : Lewat Video Call, Kapolri Bantu Pengobatan Sinta Aulia, Anak Pengidap Tumor Kaki

Achmad menjelaskan, untuk saat ini, tim tersebut akan memastikan kondisi dari Sinta dalam keadaan yang baik-baik saja untuk menjalani proses pengobatan lebih lanjut.

"Dari tim RS Polri sudah menyiapkan CT Scan. Setelah keadaannya memungkinkan untuk memastikan kondisinya," bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama RS Kanker Dharmais, dr. R. Soeko Werdi Nindito D, Mars berharap, dengan penanganan kolaborasi ini akan semakin memberikan yang terbaik untuk anak perempuan tersebut.

Baca juga : Kisruh Wadas, IPW Minta Propam Polri Periksa Kapolda Jateng

"Kami melihat tim RS Polri sudah baik dan lengkap. Kami berkomitmen mendukung kebutuhan di dalam upaya pengobatan pasien Sinta ini. Kita berjuang sungguh-sungguh demi kebaikan nak Sinta," tutur Dr Soeko. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense