Dark/Light Mode

Lewat Video Call, Kapolri Bantu Pengobatan Sinta Aulia, Anak Pengidap Tumor Kaki

Minggu, 20 Februari 2022 18:18 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewujudkan harapan seorang anak perempuan yang mengidap penyakit tumor kaki, Sinta Aulia. Sigit akan memberikan bantuan perawatan kesehatan serta pengobatan terhadap Sinta Aulia.

Video Sinta Aulia viral beredar di media sosial (medsos). Dengan mengenakan seragam polisi cilik serta memajang foto Kapolri di sampingnya, ia meminta bantuan Tribrata 1 itu untuk bisa berobat atas penyakit yang dideritanya.

Kapolri pun merespon video itu dengan langsung menuliskan komentar di akun media sosialnya, untuk segera menghubungi Sinta.

Baca juga : Lewat Momentum G20, KPK Dorong Perbaikan Indeks Persepsi Korupsi

"Mbak Sinta saya sudah dapat informasi kiriman TikTok yang dikirim dari masyarakat dan anggota aaya. Apa yang mbak Sinta inginkan?" tanya Sigit mengawali percakapannya melalui sambungan Video Call dengan Sinta, Sabtu (19/2).

"Pengen sembuh Bapak," jawab Sinta menanggapi pertanyaan Kapolri.

Mendengar keinginan anak tersebut, Sigit pun langsung menyatakan akan mengirimkan tim Dokter ke rumah Sinta yang berada di Rembang, Jawa Tengah.

Baca juga : Kondisi Ariza Baik-baik Saja, Nggak Ada Batuk, Demam, Sesak

Sinta nantinya juga akan di bawa ke Jakarta untuk dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan penyembuhan penyakit yang dialami Sinta.

"Oke kalau begitu, abis ini nanti saya kirim tim Dokter ke rumah mbak Sinta. Setelah itu hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta dibawa ke rumah sakit Kramat Jati. Ini saya kebetulan ada di Jawa Timur. Nanti mbak Sinta langsung diterima dokter di sana," bebernya. 

Mantan Kapolda Banten itu berharap, dengan adanya perawatan tersebut, Sinta dapat segera sembuh dari sakit tumor kakinya itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.