BREAKING NEWS
 

Yes! Vaksin Merah Putih Sudah Kantongi Sertifikat MUI

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Rabu, 2 Maret 2022 09:00 WIB
Vaksin Covid-19. (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penetapan vaksin Merah Putih sebagai produk halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) disambut antusias oleh netizen. Vaksin buatan anak negeri ini diharapkan bisa bersaing dengan produk impor dan mendunia.

Akun @lawancovid19_id mengungkapkan, MUI telah menerbitkan Fatwa Nomor 8 Tahun 2022 tentang Produk Vaksin Covid-19 Merah Putih.

“Dalam fatwa tersebut, MUI menyatakan vaksin Merah Putih produksi PT Biotis Pharmaceuticals dan Universitas Airlangga (Unair) halal dan suci untuk digunakan,” ujarnya.

Akun @kaukutangkap_ mengapresiasi gerak cepat MUI dalam menetapkan vaksin Merah Putih sebagai produk halal. Dia menjelaskan, vaksin Merah Putih sudah kantongi sertifikat halal dari MUI hingga 2026.

Baca juga : Pemerintah Cabut Aturan Karantina Per 1 April, Jika Syarat Ini Terpenuhi

“Saat ini, vaksin Merah Putih telah masuk tahap uji klinis. Mantap,” ungkapnya.

Akun @NidyaLuna mengucapkan syukur alhamdulillah, vaksin Merah Putih sudah kantongi sertifikat halal MUI. Dia bangga dengan vaksin buatan anak negeri.

Adsense

“Yes, vaksin Merah Putih sudah menerima sertifikat halal. Indonesia punya vaksin sendiri,” timpal @Ranisor.

Akun @RaniSudibyo menunggu kelanjutan proses vaksin Merah Putih. Dia berharap, vaksin Merah Putih bisa segera digunakan oleh masyarakat. Bahkan, kalau bisa dapat diakui dunia.

Baca juga : Vaksin Merah Putih Dapat Sertifikasi Halal MUI, Muhammadiyah Senang

Menurut @joanatobing01, Indonesia akan lebih baik lagi dengan hadirnya vaksin Merah Putih. “Indonesia, akan segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” katanya.

Vaksin Merah Putih tersertifikasi halal oleh MUI. Great,” ujar @dr_koko28.

Akun @MelianaMhely mengatakan, tersertifikasinya vaksin Merah Putih oleh MUI mematahkan argumentasi kaum yang tidak mau divaksin, dengan alasan hanya memberi keuntungan segelintir pengusaha saja. Dia menegaskan, vaksin Merah Putih halal.

“Semoga dapat memenuhi kebutuhan vaksin dan segera dipergunakan untuk vaksinasi masyarakat,” ujar @Abe_Mukti. “Mantap.

Baca juga : Jennifer Lopez Putus Karena Tertekan

Akun @TulusRitonga1 mengungkapkan, vaksin Merah Putih juga telah mengantongi sertifikat halal dari Kementerian Agama (Kemenag). Kata dia, vaksin Merah Putih karya anak bangsa akan menjadi saingan produk vaksin impor.

Akun @Tuman48215069 tak sabar. Dia menunggu kabar baik vaksin Merah Putih didistribusikan ke daerah-daerah untuk disuntikkan kepada masyarakat. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense