BREAKING NEWS
 

Setelah Pemilu Ditunda Mereda

Dukung Mendukung Capres Makin Rame

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 7 Maret 2022 08:05 WIB
Ilustrasi kampanye. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Geger usul pemilu 2024 ditunda mulai mereda. Sikap Presiden Jokowi yang menyatakan akan tetap patuh pada konstitusi, membuat para pengusul wacana ini, kehilangan tenaga. Isu itu pun sekarang hampir tertutup oleh dukung-mendukung capres yang semakin ramai.

Usulan pemilu ditunda dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi isu panas dalam dua pekan terakhir, usai dilontarkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, 23 Februari lalu. Setiap hari, isu ini diperdebatkan. Kebanyakan, menolak usulan itu.

Jokowi pun kemudian bersikap. Dengan tegas, Kepala Negara menyatakan, dirinya patuh kepada konstitusi bahwa masa jabatan presiden maksimal 2 periode. “Kita bukan hanya taat dan tunduk, tetapi juga patuh pada konstitusi," ujar Jokowi, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/3), seperti dikutip Kompas.

Baca juga : Ssst, Katanya Ada Yang Ngeper Anies Nyapres Tuh

Pernyataan itu seolah menjadi titik balik kembali menggeliatnya bursa Pilpres 2024. Kini, aktivitas dukung mendukung kandidat Capres 2024 ramai lagi. Bahkan menjadi lebih ramai dari sebelumnya.

Contohnya, kemarin, Muhaimin mendapatkan dukungan dari sekelompok seniman Mataraman untuk maju sebagai Capres 2024. Pelawak sekaligus pemilik Padepokan Seni Kirun (PasSKI) Syakirun alias Kirun mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Imin, sapaan akrab Muhaimin. Dia menyebut, Imin memiliki kepedulian tinggi terhadap seni dan budaya. Karena itu, pihaknya “Bukan saja diperjuangkan, seni dan budaya terus senantiasa dilestarikan oleh Gus Muhaimin,” ujar Kirun, kemarin.

Dukungan juga datang ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Relawan Muda Airlangga Hartarto alias Rumah Indonesia dideklarasikan secara virtual, kemarin. Kelompok relawan ini telah dibentuk di 33 provinsi.

Baca juga : Dubes Ukraina Hamianin Minta Dukungan Indonesia Stop Invasi Rusia

"Rumah Indonesia mempunyai target jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, untuk mengenalkan dan memenangkan Airlangga kepada masyarakat hingga tahun 2024 mendatang," ujar Koordinator Rumah Indonesia, Arman Saputra.

Sementara, dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus mengalir. Kali ini datang dari Paguyuban Baruklinting Tulungagung. Mereka berasal dari berbagai profesi, mulai pensiunan guru, pensiunan pengawas pendidikan, pengusaha, hingga pedagang sayur.

Adsense

"Kami mendukung Pak Anies Baswedan untuk maju menjadi calon presiden. Karena kami dulu adalah tenaga pendidik yang pernah dipimpin Pak Anies Baswedan, sudah tahu kepemimpinan, karakter dan sepak terjangnya," ujar tokoh Paguyuban Baruklinting, Ahmad Syifa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense