BREAKING NEWS
 

Pasang Badan Di Isu Penundaan Pemilu, Larang Kadernya Menyerang Pemerintah

Zulhas Unjuk Kesetiaan

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : ADITYA NUGROHO
Senin, 28 Maret 2022 06:45 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Instagram @zul.hasan).

 Sebelumnya 
Unjuk kesetiaan Zulhas yang kedua, terkait dukungan kader PAN terhadap pemerintah. Eks Ketua MPR ini perintahkan para kadernya agar tidak galak lagi kepada pemerintah. Menurutnya, masalah yang dihadapi pemerintah bisa diselesaikan dengan cara kolaborasi antara legislatif dan eksekutif.

“PAN ini kan biasanya kritis terus ya. Kritis, galak, keras, biasa itu. Sekarang, kita, karena pandemi dua tahun ini, saya minta teman-teman, kita ubah, kita kerja sama, kolaborasi, dukung pemerintah,” ujarnya.

Baca juga : Imin Pastikan Bukan Diperintah Luhut

Kolaborasi antara legislator dan pemerintah ini, diyakininya, akan membawa kebaikan dan kemajuan untuk Indonesia. Menurutnya, menyampaikan solusi bukan hanya dengan cara berteriak ke pemerintah.

“Sampaikan solusi bukan berteriak-teriak, tapi menjalin komunikasi strategis dengan pengambil kebijakan. Sampaikan aspirasi rakyat secara langsung dan terlibat menyukseskan program-program pemerintah daerah,” ujar Zulhas.

Baca juga : Jasa Raharja Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan

Apakah sikap Zulhas ini baik?

Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro maklum melihat sikap Zulhas yang tiba-tiba unjuk kesetiaan pada Jokowi. Menurutnya, partai berlogo matahari itu, memang tak punya karakter kuat sebagi partai di luar kekuasaan atau oposisi. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense