BREAKING NEWS
 

Mama Mega Ternyata Takut Sama Anaknya

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 30 Maret 2022 06:48 WIB
ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Tangkapan layar YouTube PDI Perjuangan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Megawati Soekarnoputri merupakan sosok perempuan yang sangat berkuasa di negeri ini. Dia ketua umum PDIP, partai yang berkuasa saat ini. Dia disegani para elite di negeri ini. Namun, di hadapan Ketua DPR Puan Maharani yang merupakan putrinya, mama Mega begitu takut.

Takutnya Mega ke Puan itu diceritakan sendiri oleh Mega saat memberikan kata sambutan secara virtual, di acara demo masak tanpa minyak goreng, di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (28/3).

Putri Bung Karno itu mengaku selalu nurut sama Puan. Nurutnya Mega ke Puan ini terkait dengan menjaga kesehatan.

Baca juga : Vanessa Khong, Tepis Kecipratan Duit Indra Kenz

Awalnya, Mega berbicara mengenai pandemi. Selama dua tahun terakhir, Mega mengaku melakukan lockdown di rumah. Hal ini dilakukannya atas perintah Puan, yang mengkhawatirkan akan kesehatan Mega jika harus ke luar rumah di tengah pandemi.

"Saya suka (bilang) sama anak buah saya. 'Enak kamu ya, saya ini apa, saya suruh-suruh, ketua umumnya di rumah terus'. Saya ini, sudah saya bilang di-lockdown sama Mbak Puan, Ketua DPR. Beneran, serius, ya sekarang berarti 2 tahun 3 bulan," aku Mega, sembari bercanda.

Presiden ke-5 RI ini mengatakan, Puan kerap mengingatkan agar tak terlalu bersemangat mengikuti berbagai kegiatan di tengah pandemi ini. Menurutnya, sikap tersebut sebagai bentuk rasa sayang Puan kepadanya. Mega pun memilih nurut kepada Puan.

Baca juga : Sambut Ramadan, Demokrat DKI Santuni Anak Yatim

"Mbak Puan tuh, aduh kenceng banget. Itu karena rasa sayang ke saya lebih. Mbak Puan bilang, 'Mama itu jangan terlalu bersemangat terus, umur.... Bener 57 dibalik, ingat', gitu. 'Oh iya, maaf',” cerita Mega.

Adsense

Mega juga tak ragu mengakui bahwa dirinya takut dengan Puan. “Kalau sama dia, saya takut. Kalau sama yang lain, saya nggak takut," tegasnya.

Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno mengamini pengakuan Mega itu. Kata Hendrawan, Mega sangat mendengar batasan yang diberlakukan Puan, apalagi di tengah pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense