BREAKING NEWS
 

1.525 Mahasiswa Diwisuda

Rektor UMJ: Lulusan Harus Siap Mengisi Ruang-ruang Kosong Berintegritas

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 30 Maret 2022 12:44 WIB
Wisuda Mahasiswa Univeritas Muhammadiyah Jakarta, Selasa (29/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melepas 1.525 wisudawan pada gelaran Wisuda Program Doktor ke-6, Program Magister ke-44, Program Sarjana ke-75, Spesialis ke-2 dan Program Diploma Tiga.

Prosesi wisuda yang dilaksanakan di ICE BSD ini dilaksanakan pada Selasa (29/3) bertepatan dengan 25 Sya’ban 1443 Hijriyah.

Baca juga : Wisuda 1.265 Mahasiswa, Rektor Unisba: Jangan Menyerah Hadapi Masa Depan

“Studi yang baik adalah studi yang selesai,” Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta pada awal pidatonya menegaskan bahwa para wisudawan merupakan mahasiswa terbaik yang dimiliki UMJ karena telah menyelesaikan studinya.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyampaikan banyak harapan kepada wisudawan untuk tetap menjalin hubungan baik dengan pihak universitas.

Baca juga : Moeldoko: Petani Harus Pintar Cari Peluang, Jangan Tergantung Bantuan

“Kalau kita mendalami kitab ta’lim muta’allim, dijelaskan bahwa tidak ada bekas mahasiswa. Tidak ada bekas guru. Tidak ada bekas dosen. Dosen akan tetap dosen. Mahasiswa akan tetap mahasiswa,” ujar Ma’mun Murod menganggap bahwa ini adalah catatan penting yang harus diingat oleh wisudawan.

Setelah menyelesaikan studi, para lulusan universitas akan menghadapi kehidupan dunia kerja dan bermasyarakat. Maka dari itu rektor berpesan kepada lulusan UMJ untuk tidak hanya bangga dengan capaian nilai atau IPK yang tinggi sebagai simbol kecerdasan intelektual. Namun, para wisudawan juga harus memiliki kecerdasan spiritual dan emosi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense