BREAKING NEWS
 

Tangkap Harun Masiku

Ketua KPK Disarankan Minta Bantuan Kapolri

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 22 Mei 2022 07:30 WIB
Mantan Raja OTT KPK Harun Al Rasyid. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Karyoto juga merespons soal tudingan para pegiat anti-korupsi yang menyebut KPK enggan menangkap Masiku. Menurutnya, sikap pesimis mereka merupakan pil semangat dalam mengungkap perkara tersebut. “Bisa mendorong semangat kami menangkap DPO yang masih menjadi utang,” tutupnya.

Di sisi lain, Ketua IM57+ Institute, Praswad Nugraha berpendapat, pemicu KPK belum mampu mengerek Masiku itu karena Firli Bahuri, Ketua KPK. Padahal, KPK dilengkapi dengan berbagai sumber daya yang luar biasa untuk membongkar skandal Masiku.

Baca juga : Ketua KNPI Haris Ancam Polisikan Penyebar

“Kalau dibilang buron KPK tidak bisa tidur nyenyak itu malah sebaliknya, buron KPK yang tidurnya nyenyak. Termasuk menurut saya Harun Masiku sudah tidur nyenyak terlalu lama,” tandas mantan penyidik KPK itu.

Pendapat berbeda diutarakan Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas, Feri Amsari. Dia yakin KPK punya semangat juang membungkus Masiku. Akan tetapi, untuk sekarang belum mampu karena masih kasus ini bersinggungan dengan politik. “Kasus Harun Masiku ini sudah pernah hampir diselesaikan KPK, tapi ternyata dihalang-halangi,” beber Feri.

Baca juga : Bangsa Yang Kehilangan Inti

Menurut dia, kasus ini sulit berkembang karena jika Masiku ditemukan, bukan tidak mungkin akan menyeret orang-orang penting di republik ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense