BREAKING NEWS
 

Masukan Buat Prabowo Subianto Di Pilpres 2024

Hindari Head to Head Dengan Jagoan PDIP

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Senin, 30 Mei 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)

 Sebelumnya 
“Ini yang paling mungkin dipercaya Jokowi melanjutkan apa yang telah dibangunnya,” kata Karyono.

Namun, kondisi dan situasi politik akan amat dinamis. Partai yang saat ini berkoalisi di pemerintahan, bisa saja melepaskan diri dan membentuk poros-poros baru. Tentu ini akan mengubah peta politik.

“Buktinya, sudah ada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Golkar, PAN dan PPP,” ujarnya.

Baca juga : Pamor Relawan Jokowi Bakal Redup

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengakui, pihaknya terus membangun hubungan dan komunikasi dengan PDIP. Soal koalisi, masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

Gerindra saat ini masih membangun komunikasi dengan banyak pihak dan para tokoh untuk bekerja sama di 2024. Cuma untuk waktunya, Habiburokhman tak mau terdikte dengan munculnya KIB.

Politisi PDIP, Junimart Girsang meminta publik membaca situasi politik secara cermat saat ini.

Baca juga : Airlangga Disarankan Berpasangan Dengan Tokoh Militer

“Kami nggak usah bilang. Kan banyak yang tahu, siapa yang ke Teuku Umar (kediaman Megawati Soekarnoputri),” ujarnya di Kompleks Senayan belum lama ini.

Diketahui, salah satu ketua umumpartai yang telah bertandang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah Prabowo Subianto saat momentum hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5). “Itu sinyal-sinyalnya,” kata Junimart.

Sementara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto menegaskan, koalisi capres 2024 menunggu arahan Mega.

Baca juga : Prabowo-Puan Dinilai Punya Komitmen Sama Dengan Jokowi

“Kalau soal capres dan cawapres itu pasti tunggu Ibu (Mega). Sebagai Ketua Pemenangan Pemilu, setelah dapat izin Ibu, saya jawab. Saya diskusi dulu,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense