BREAKING NEWS
 

Menginspirasi, Akademisi Puji Buku Terbaru Yuddy Chrisnandi

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Sabtu, 16 Juli 2022 13:15 WIB
Diskusi dan Bedah Buku Cinta Keduaku Berlabuh di Ukraina karya Yuddy Chrisnandi di Aula Gedung Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (15/7).

 Sebelumnya 
Senada dengan itu, Duta Besar Ukraina Untuk Republik Indonesia Vasyl Hamianin juga memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Yuddy Chrisnandi selama menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Ukraina.

"Saya akan melakukan sebaik mungkin, dan beliau menjadi inspirasi saya untuk melakukan hal yang sama di Indonesia, saya sudah mengibarkan bendera Merah Putih Indonesia di Ukraina, dan saya ingin mengibarkan bendera Ukraina di Indonesia, ingin lebih dekat dan mencitai Indonesia," ungkap Vasyl.

Sementara itu, dalam paparannya Yuddy Chrisnandi menjelaskan bahwa buku yang ditulisnya berisi memoar dirinya saat menjabat sebagai Duta Besar di Kyiv, melalui catatan peristiwa pandangan, pemikiran, dan keputusan-keputusan yang diambil terhadap berbagai permasalahan penting sejak mulai menjabat hingga akhir tugas.

Baca juga : Gandeng Akademisi, APHI Cari Solusi Cegah Karhutla Di Jambi

"Saya menulis buku ini ditujukan untuk bangsa Indonesia, sebagai rasa syukur saya diberikan amanat dan kepercayaan sebagai Duta Besar sebuah jabatan yang sangat terhormat dan menarik, yang sebelumnya tidak membayangkan amanah Duta Besar jauh lebih menarik, jauh menyenangkan dibandingkan menjadi Menteri," ungkap Yuddy.

Adsense

Guru Besar Universitas Nasional ini menambahkan, salah besar jika Duta Besar itu orang buangan. Sekarang jabatan ini adalah satu posisi yang sangat menarik karena banyak yang bisa dipelajari, banyak pengalaman baik yang sangat luar biasa dialami.

"Pengalaman batin itulah yang ini saya bagi dengan masyarakat Indonesia. Saya ingin berbagi dengan generasi calon-calon Diplomat Indonesia di masa yang akan datang, bagaimana kita meningkatkan persahabatan dengan negara kita bertugas, dan bagaimana kita membangun sebuah hubungan diplomatik yang kuat dan baik," tambahnya.

Baca juga : Gelang Haji Harus Dipakai, Jangan Cuma Disimpan, Apalagi Buat Tuker-tukeran Kayak Cinderamata

Lebih lanjut, Yuddy mengatakan, motivasi dituliskannya buku ini adalah menjadi legacy untuk masyarakat Indonesia agar mengetahui bagaimana ikut turut berjuang ditingkat Internasional.

"Buku ini menceritakan sejarah tentang Ukraina, sejarah diplomat Indonesia, dan kesan saya terhadap rakyat Ukraina," tutur Yuddy.

Masih menurut Yuddy, pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memberikan dukungan kepada Ukraina sebagai misi kemanusian dalam rangka menjaga ketertiban dunia.

Baca juga : Menkominfo: Kreasi & Inovasi Wajib Pertimbangkan Moral

Itulah, tugas moril dalam menulis buku ini. Sehingga buku ini dilahirkan tepat di hari ulang tahun Pak Jokowi pada 21 Juni yang lalu dan bersamaan Indonesia memberikan dukungan kepada Ukraina, dan bersamaan dengan Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina bertemu Presiden Volodymyr Zelenskyy dan kemudian menyampaikan pesan rakyat Indonesia kepada Presiden Rusia Vladimir Putin negeri yang cinta damai.

Indonesia meminta untuk menghentikan perang dan menghormati nilai-nilai kemanusian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense