BREAKING NEWS
 

Gandeng ESQ, KPK Bekali Paku Integritas 5 Lembaga Negara

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Jumat, 26 Agustus 2022 23:23 WIB
KPK kembali menggelar Program Pelatihan Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di Padang Room The Westin Jakarta, Kamis (25/8). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian yang kesekian kalinya digandeng KPK untuk memberikan training motivasi kepada para petinggi khususnya di lingkup Kementerian/Lembaga Pemerintah ini memberikan pengantar dan pengenalan tagline paku integritas.

"Izin saya bukan untuk mengajari ikan hiu berenang. Di sini juga saya ingin menyimpulkan apa yang disampaikan oleh Pak Ghufron. Yang beliau sampaikan itu ada 3 dimensi atau tiga lapisan perubahan perilaku yakni dari segi hasil, proses, dan identitas. Semua itu bertujuan agar Indonesia bebas korupsi," ucap Ary.

Baca juga : Kang Ace Perintahkan DPD II Golkar Ciamis Jaga Kekompakan

Kemudian pendiri Menara 165 itu bertanya terkait outcome dari KPK sebenarnya menangkap koruptor atau Indonesia bebas korupsi. Lalu puluhan partisipan yang hadir serentak menjawab bahwa mereka ingin Indonesia bebas korupsi.

"Kemudian cara agar Indonesia bebas korupsi apa effort yang dibuat oleh KPK? Yaitu pencegahan dan penindakan serta perbaikan sistem. Pak Ghufron juga mengingatkan diri kita akan jati diri. Belia menyampaikan tentang jati diri secara spiritual," papar sang Pakar Pembangunan SDM itu.

Adsense

Baca juga : Gandeng Bank Mandiri, BNPT Bakal Bangun Warung NKRI

Ia melanjutkan dan membahas tentang 3 dimensi lainnya yakni komitmen intelektual (sebagai pejabat eselon 1), komitmen emosional (malu jika melakukan korupsi), komitmen spiritual (suara hati untuk memegang nilai integritas, karena mendapat kontrak dari Tuhan).

"Berbicara soal integritas, kita tahu bahwa manusia itu tidak dilahirkan untuk berbohong. Lalu bagaimana cara mengimplementasikan integritas dengan 3 K yaitu perlu adanya Keselarasan, Konsistensi, dan Keberanian," ucap Ary.

Baca juga : Berani Minta Maaf, Pengamat Puji Integritas Suharso

Ary Ginanjar juga tak sendirian, ia ditemani oleh Coach Bramanto Wibisono dan Coach Iman Herdimansyah yang ikutserta berperan aktif dalam acara hari ini. Seperti memandu senam ringan yang diiringi musik, yel yel, sehingga suasana menjadi lebih seru dan fun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense