BREAKING NEWS
 

Perhimpunan INTI Konsisten Berikan Beasiswa CGS Kepada Kejaksaan RI

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 27 Agustus 2022 00:10 WIB
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Pegawai Kejaksaan yang mendapatkan beasiswa Pendidikan (full) ke Tiongkok sejak tahun 2019/2020 sampai saat ini, sudah menyebar.

Mulai dari Jaksa yang bertugas di DKI Jakarta, Bengkulu, sampai ada yang bertugas di Bengkalis, Sanggau, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan di Kejaksaan Negeri Majalengka.

"Kami Perhimpunan INTI terbuka bagi siapapun yang ingin meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam mempersiapkan SDM yang handal dan tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman. Sejak 2019, sudah 3 (tahun), yaitu 3 angkatan CGS. Kami senang bisa bersinergi dengan rekan-rekan Kejaksaan, dan tentunya rekan-rekan yang sudah bertahun menerima beasiswa Pendidikan ini, bisa bermanfaaat bagi dirinya sendiri dan berguna untuk Lembaga nya tersebut," tambah Santi.

Baca juga : Muzani Yakin Bogor Basis Massa Gerindra Dan Prabowo

Lexyndo Hakim, Wakil Ketua Umum INTI menambahkan, Perhimpunan INTI telah memberikan ratusan beasiswa INTI-CGS ini dari tahun 2018 dan masih terus bergulir sampai saat ini.

"Kami berharap beasiswa yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat, karena bekal pendidikan, khususnya dalam hal ini Bahasa Mandarin, akan sangat berperan untuk masa depan. Salah seorang Jaksa penerima Beasiswa INTI-CGS," bebernya. 

Sementara Fardana Kusumah menyampaikan, dalam menghadapi perkembangan dan tantangan ke depan, Kejaksaan memerlukan aparatur yang mumpuni.

Baca juga : Tahun Ajaran 2023/2024, Kalbis Istitute Siapkan Dana Beasiswa Rp 25 M

Pendidikan bahasa Mandarin dan kuliah di China ini salah satu fackor penting dalam peningkatan SDM di Kejaksaan RI. 

“Banyak pengajar di Universitas di Tiongkok yang sangat expert di bidangnya dan banyak sekali ilmu yang kami dapat, walau memang kadang terkendala dengan bahasa (Mandarin) tapi karena sudah diberikan kesempatan tentunya harus tekun dan melihat berulang-ulang dari video (rekaman) pelajaran-pelajaran tiap kelas,” ujar Junita Sari, yang menempuh Pendidikan di Electronics Science and Technology of China.

Beasiswa Pendidikan yang diberikan oleh Perhimpunan INTI ini adalah beasiswa Pendidikan dari jenjang tingkat S1, S2 dan S3 yang merupakan beasiswa penuh, meliputi tunjangan hidup, biaya perkuliahan, biaya penelitian, biaya buku, dan tempat tinggal.

Baca juga : Partai Perindo Konsisten Jalankan Politik Kebangsaan

Proses terpilihnya sebagai mahasiswa tentunya tidak mudah. Mereka harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Mulai dari syarat kelengkapan administrasi, sampai dengan kesiapan para calon penerima beasiswa untuk betul-betul siap belajar ke Tiongkok untuk jangka waktu tertentu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense