BREAKING NEWS
 

Foto Mesra Di Kawinan Orang

JK-Paloh Di Samping Anies-AHY

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : SISWANTO
Selasa, 20 September 2022 07:30 WIB
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono berfoto bersama Jusuf Kalla, Surya Paloh, dan Ahmad Syaikhu. (Foto: net)

 Sebelumnya 
Kendati demikian, dia mengaku memang ada pembicaraan politik yang ringan-ringan. Tidak ada yang serius. "Kan sukaria malam itu. Di pesta nikahan, terus bersukaria lah, jadi nggak ada hal yang dibicarakan secara serius," imbuhnya. 

Sementara itu, PKS meminta publik untuk bersabar. Meski proses pembentukan koalisi sudah hampir terbentuk, tapi PKS tak ingin terburu-buru menyampaikan nama teman sekoalisinya. "Kita akan menimbang, mana yang paling sesuai untuk Indonesia di 2024 dan seterusnya," jelas Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Meski begitu, dia mengaku, partainya paling cocok kalau kerja sama dengan Demokrat dan NasDem. Dirinya juga sudah mendengar, partainya bersama NasDem dan Demokrat, akan menduetkan Anies-AHY. "Suaranya, infonya sudah ada, tetapi belum final, masih harus duduk bareng bersama lagi," tambah anggota Komisi II DPR itu. 

Baca juga : Tiap Desa Di Kabupaten Bogor Bakal Disiram Duit 1 M

Mengetahui fotonya bersama AHY, Paloh, JK dan Syaikhu, viral, Anies angkat bicara. Gubernur DKI Jakarta itu mengakui, ada banyak topik pembicaraan saat dirinya mengobrol dengan para tokoh itu. Termasuk menyinggung urusan politik dengan Ketum Demokrat, AHY. 

"Jadi, ngobrolnya ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor-ngidul,” kata Anies, seusai upacara Peringatan Ke-77 Rapat Ikada, di Monas, Jakarta, kemarin. 

Ketika ditanya terkait pembahasan bermuatan politik, Anies menyebut, semua hal dibahas. Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, enggan menjelaskan lebih detai terkait isi pertemuan tersebut. Terutama tentang kesiapannya nyapres. "Kalau itu, tanya sama parpol. Jadi, malam tadi, resepsi acaranya," ungkap dia. 

Baca juga : Cegah Dampak Negatif Internet, Orangtua Perlu Dampingi Anak Saat Belajar

Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya ikut mengomentari foto tersebut. Toto-sapaannya, berpendapat, duet Anies-AHY merupakan ancaman yang paling berbahaya untuk paslon lain. Apalagi, jika dibekingi Paloh dan JK di belakangnya. Kemudian, dilapis sosok ayah AHY, Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Terlepas setuju atau nggak, menurut saya, duet Anies-AHY akan jadi pasangan yang kuat dan saling melengkapi. Kombinasi politisi senior SBY-JK-SP harus dilihat juga sebagai kekuatan dengan jaringan dan logistik yang luar biasa besar," tukas Toto.

Pengamat Politik dari Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan meyakini Anies-AHY bakal berduet. Acara “kawinnya” tingal tunggu resepsi saja dalam waktu dekat. 

Baca juga : Pilot Termuda Terbang Keliling Dunia Sendirian

"Tiga partai itu berusaha semakin dekat. Ketika chemistry semakin nyambung, akan memudahkan mereka sepakat tentang capres dan cawapres yang akan diusung. Termasuk soal Anies-AHY, ya mungkin saja terjadi," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense