BREAKING NEWS
 

Panggil Lagi Istri Dan Anak Lukas Enembe

KPK: Kalau Tak Datang Lagi, Kami Jemput Paksa

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 6 Oktober 2022 13:26 WIB
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan memeriksa Astract Bona Timoramo, anak Gubernur Papua Lukas Enembe dan Yulce Wenda, istri Lukas Enembe. Sebelumnya, Yulce dan Astract mangkir dari pemeriksaan KPK pada Rabu (5/10) kemarin.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri meminta keduanya memenuhi panggilan kedua tersebut. Jika tidak, dia menyebut, komisi antirasuah bakal melakukan upaya jemput paksa.

Baca juga : KPK Panggil Anak Dan Istri Lukas Enembe

"Soal mangkirnya para saksi, pasti kami segera panggil yang kedua kalinya, dan jika mangkir kembali, maka sesuai ketentuan hukum, bisa dilakukan jemput paksa terhadap saksi," ujar Ali lewat pesan singkat, Kamis (6/10).

Adsense

Menurut Ali, tak ada alasan bagi istri dan anak Lukas Enembe tak memenuhi panggilan KPK. Ali menegaskan, hubungan keluarga tak bisa dijadikan alasan untuk tak memenuhi panggilan penegak hukum.

Baca juga : PMKRI: Indonesia Butuh Orang Berani Seperti Mahfud

"Kami tegaskan, pemanggilan para saksi tersebut tidak hanya untuk LE (Lukas Enembe) saja, sehingga tidak ada alasan hukum untuk tidak hadir karena ada hubungan keluarga dengan LE," tegas dia.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe tidak menghadiri agenda pemeriksaan kedua KPK sebagai tersangka pada Senin (26/9).

Baca juga : KPK: Sampaikan Ke Kami, Jangan Ke Publik

"Syarat orang memberi keterangan itu harus sehat. Kalau sakit gimana mau kasih keterangan," kata Kuasa Hukum Lukas, Stefanus Roy Rening, Senin (26/9). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense