BREAKING NEWS
 

Reshuffle Kabinet Atau Nggak, Kita Lihat Saja...

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Rabu, 28 Desember 2022 09:05 WIB
Ilustrasi reshuffle kabinet. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @kapuyuak_24285 menyarank­an Jokowi melakukan reshuffle terhadap menteri yang benar-benar tidak pu­nya prestasi. Bukan karena partainya. Sebaiknya, tidak hanya untuk kader NasDem, karena kesannya tidak baik seolah-olah Jokowi orangnya cemen.

“Selama NasDem tidak memposisikan dirinya sebagai partai oposisi, mungkin tidak akan reshuffle menteri dari par­tainya,” ungkap @ArthaArtha15.

Baca juga : Soal Reshuffle Kabinet, Demokrat Titip Pesan Ini Ke Jokowi

“Menteri dari banteng perlu di-re­shuffle semua karena nggak becus kerja, korup doang bisanya terus kabur,” kata @ ModeratorTL.

Akun @ibnupurna mengatakan, Jokowi akan berpikir seribu kali sebelum melaku­kan reshuffle. Sebab, ketika ada banyak menteri yang di-reshuffle dengan berbagai alasan, Jokowi akan ditinggalkan oleh partai politik di koalisi pendukungnya.

Baca juga : Refleksi Kinerja, Ini Hasil Kerja Kemenkumham Sepanjang 2022

“Nggak perlu ada reshuffle kabinet, toh menteri-menteri yang ada sekarang sudah bagus. Jangan mengikuti hawa nafsu yang tiada habisnya dan jangan ikuti bisikan yang menyesatkan,” saran @ agoestyaboed.

Akun @_SEKNAS_RI menekankan perlunya efektivitas tata kelola pemer­intahan agar tidak menjadi lame duck government pada periode Februari hingga Oktober 2024. Kata dia, dalam pandan­gan manajerial, pemerintahan yang efektif hingga sertijab Oktober 2024 adalah ultimate #Goal Presiden. “Meski re­shuffle adalah hak prerogatif presiden,” ujarnya.

Baca juga : Lepas Kontingen Anggar DKI, Ini Pesan Hidayat Humaid

Akun @Fauzan2Khmad menegas­kan, reshuffle hak sepenuhnya Presiden Jokowi. Seharusnya, semua terserah pres­iden @jokowi, bukan kata para petinggi partai atau ketua umum partai. “Apalagi kita rakyat. Sabar saja,” tuturnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense