BREAKING NEWS
 

Wujudkan Bandung Unggul, Ini Capaian Janji Wali Kota Bandung 2018-2023

Reporter : DIDDY RACHMAT RIDJADI
Editor : FAZRY
Senin, 9 Januari 2023 22:07 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan Kota Bandung di era Wali Kota Oded M. Danial (Alm) dan kini dilanjutkan oleh Yana Mulyana mengusung visi Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

Dalam kurun tahun 2018 hingga 2022 lalu, sejumlah misi dan pembangunan gencar dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Visi Kota Bandung tersebut sampai saat ini masih terus berproses.

Data Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung pada November 2022 menyatakan, capaian sejumlah perwujudan janji Wali Kota dalam menghadirkan Bandung Unggul telah mencapai indikator dengan skala 70 hingga 99 persen.

Berikut sejumlah capaiannya:

Baca juga : Tahun Baru, Ganjar Sapa Pasien RS & Warga Di Kota Lama

1. PIPPK Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PIPPK) Kota Bandung telah mencatatkan capaian 99,95 persen di akhir 2022.

Sebanyak 2.043 Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) telah mendapatkan bantuan program ini.

Untuk diketahui, PIPPK dimanfaatkan masyarakat untuk perbaikan jalan dan lingkungan, perbaikan gorong-gorong, hingga penerangan. Juga kegiatan keagamaan, bakti sosial, pencegahan stunting, dan pemberdayaan ekonomi.

2. Pusat Kreativitas Pemuda per Wilayah Program ini telah mencatat capaian 83,33 persen dengan dibangunnya 5 pusat kreativitas pemuda.

Baca juga : Ganjar Banyak Pendukungnya

Kelimanya yaitu di Gelanggang Generasi Muda, Gelanggang Taruna Karees, Gelanggang Taruna Bojonegoro, Pusat Kreativitas Pemuda di wilayah Tegallega, dan Pusat Kreativitas Pemuda di wilayah Ujungberung.

3. Youthspace di Setiap Kecamatan Program ini mencatat capaian 70 persen. Pemkot Bandung menargetkan 30 youthspace di 30 Kecamatan.

Per 2022, capaiannya sudah di angka 21 titik, antara lain di Kecamatan: Mandalajati, Ujungberung, Gedebage, Kiaracondong, Antapani, Coblong, Andir, Arcamanik, Panyileukan, Rancasari, Bandung Kidul, Batununggal, Astanaanyar, Babakan Ciparay, Cicendo, Cidadap, Cibeunying Kaler, Sukajadi, Lengkong, Sukasari dan Sumur Bandung.

4. Perpustakaan Keliling per Kecamatan Saat ini, program tersebut telah mencatat capaian 100 persen dengan hadirnya 6 mobil perpustakaan keliling.

Adsense

Baca juga : PNM Salurkan Bantuan Untuk Kenyamanan Umat Hindu

5. Pusat Pelayanan dan Kreativitas Anak (PKA) di Setiap Kecamatan Program ini telah mencatatkan capaian 87,42 persen dengan hadirnya 132 PKA di beberapa Kelurahan.

Antara lain; Kelurahan Hegarmanah, Sukamaju, Babakansari, Sukapura, dan Cikawao. Pusat Pelayanan dan Kreativitas Anak dibangun untuk pemenuhan perlindungan dan hak-hak anak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense