BREAKING NEWS
 

Menag Minta Perbanyak Petugas Dan Pembimbing Haji Wanita

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 20 Februari 2023 17:50 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto : kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas minta jajarannya untuk memperbanyak kuota petugas haji perempuan saat pelaksanaan ibadah haji.

Hal itu disampaikan Yaqut saat rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji paska penetapan BPIH, bersama Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hilman Latief. 

Baca juga : Kiai Muda Jawa Timur Berikan Edukasi Dan Pengobatan Herbal Di Bojonegoro

"Saya minta petugas perempuan diperbanyak karena jemaah perempuan itu sebenarnya jumlahnya lebih banyak daripada jumlah jemaah laki-laki. Sekali lagi diperbanyak petugas perempuan," ujar Menag Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/2/2023).

Adsense

"Khususnya pembimbing ibadah. Untuk pembimbing ibadah ini harus lebih banyak pembimbing perempuan daripada pembimbing laki-laki," lanjut Menag dalam rapat yang diadakan di Kantor Pusat Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng tersebut.

Baca juga : Menteri ESDM Pastikan Pensiun Dini PLTU Batubara Tak Rugikan Pemilik Pembangkit

Turut hadir, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, para pejabat Eselon I dan II, serta stafsus dan staf ahli Menag. Hadir secara daring 150 pimpinan Kanwil Kemenag Provinsi dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

"Sekali lagi prinsipnya adalah memberikan perhatian selain kepada lansia, perempuan harus diberikan perhatian lebih dari laki-laki," tegas Menag.

Baca juga : Ingin Persatukan Jurnalis, Wartawan Parlemen Gelar KWP Cup 2023

Menag juga mengimbau supaya petugas haji harus benar-benar dipastikan siap bekerja melayani jemaah melalui proses seleksi. "Itu harus dites betul. Beneran di pilih," tutup Menag.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense