BREAKING NEWS
 

KASD Pastikan Hadiri Munas SOKSI XI

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 8 April 2020 15:03 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) saat bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andhika Perkasa, di Mabes AD, Jakarta, Selasa (7/4).

 Sebelumnya 
Jenderal Andika memastikan akan hadir dalam Munas XI SOKSI dan akan terus menguatkan ikatan emosional SOKSI-TNI AD. Termasuk menuangkannya dalam bentuk kesepakatan atau Memorandum of Understanding (Mou) program bersama, penyiapan komponen cadangan dari unsur masyarakat sipil, khususnya Ormas SOKSI sebagai salah satu lembaga pengkaderan bangsa. Bamsoet menyambut baik rencana penguatan kerja sama produktif SOKSI dan TNI AD ini, salah satunya dalam bentuk kegiatan sosialisasi bersama empat konsensus dasar. 

Baca juga : PLN Pastikan Kompensasi WFH HOAKS

Bamsoet menyatakan, peristiwa pandemik corona ini, meskipun banyak menimbulkan dampak negatif khususnya terkait kesehatan warga dan perekonomian bangsa, namun menjadi momentum bersama untuk mengingatkan kembali pentingnya kesadaran gotong royong, rasa kebersamaan dan kekeluargaan, nasionalisme serta khususnya nilai-nilai ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Peran-peran strategis, para aktor kemanusiaan dan pertahanan keamanan di garda terdepan dalam situasi darurat, seperti TNI AD, tenaga medis, para pendidik, penyedia pangan, dan lain-lain perlu mendapat perhatian khusus, bahkan ketika negara dalam kondisi normal. 

Baca juga : BKS Positif Terjangkit Virus Corona

“Karena, tanpa mereka yang berada di garis terdepan memastikan kondusivitas masyarakat di situasi darurat, negara bukan sekadar menghadapi persoalan kesehatan dan ekonomi, namun bisa menjadi konflik sosial yang berujung pada disintegrasi. Penguatan masyarakat sipil dalam hal pembinaan kedisiplinan dan nilai-nilai kebangsaan adalah hal mendesak yang perlu disegerakan setelah pulih dari bencana Corona ini. Pentingnya komponen cadangan merupakan wujud supremasi sipil di era kekinian,” pungkas Bamsoet. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense