BREAKING NEWS
 

PeduliSehat.id Galang Donasi Online Bareng Bank Sinarmas

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Sabtu, 22 Agustus 2020 20:24 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform donasi kesehatan PeduliSehat.id (Peduli Sehat) menggalang donasi online bareng Bank Sinarmas untuk membantu anak yang menderita penyakit serius tapi tidak memiliki cukup dana untuk biaya perawatan dan pengobatan.

Sekretaris Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong, Widodo Septiadi, menjelaskan alasan memilih anak-anak sebagai pasien penerima donasi ini karena mereka masih mempunyai masa depan yang panjang.

"Mereka tidak memilih untuk terlahir dengan anggota tubuh yang tidak sempurna namun mereka tetap memilih untuk bangkit berjuang melawan sakit demi mengejar cita-cita," kata Widodo dalam keterangan persnya.

Baca juga : 73 Penasehat Keamanan Partai Republik Balik Badan Nusuk Trump

Program donasi ini rutin digelar oleh Bank Sinarmas, kali ini diadakan dalam rangka peringatan hari jadi yang ke-31 tahun. Cara memberi donasi sangat mudah, hanya dengan melakukan download dan aktivasi SimobiPlus, nasabah telah melakukan donasi sebesar Rp 5.000.

Apabila ingin memberikan donasi lebih, nasabah dapat melakukan transfer dana ke rekening Peduli Sehat melalui virtual account dan berkesempatan mendapatkan 1 tiket mengikuti undian harian SimobiPlus.

Adsense

Periode penggalangan donasi berlangsung hingga 31 Agustus 2020. “Adapun hasil dari donasi ini akan disalurkan untuk membantu adik-adik kita yang kurang mampu, yang sedang berjuang untuk sembuh melawan sakit Kanker Saraf Mata, Infeksi Radang Paru-Paru, Atresia Biller (tidak terbentuknya saluran empedu), Leukimia, Gizi Buruk, Jantung Bocor, Tumor Ganas”, ucap Widodo.

Baca juga : Perkuat Armada, Pertamina Trans Kontinental Bersinergi dengan Mandiri Syariah

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, donasi yang sudah berhasil dikumpulkan hingga 19 Agustus 2020 adalah sebesar Rp. 164.527.000.

Hasil ini sudah mencapai lebih dari 50 persen dari target bantuan Rp 310.00.000.

"Komitmen Bank Sinarmas dalam mengembangkan layanannya dilakukan dengan terus berinovasi menggunakan teknologi digital yang memudahkan nasabah dalam melakukan donasi Secangkir Kebahagiaan melalui aplikasi mobile banking SimobiPlu," kata Frenky.

Baca juga : Belanja Online Bikin Boros

Kerjasama dengan PeduliSehat.id yang memiliki platform donasi online sangat sesuai dengan tujuan Bank Sinarmas dalam menggunakan teknologi digital," ujarnya.

"Masih banyak uluran tangan yang diperlukan, oleh sebab itu kami mengajak semua masyarakat untuk ikut berdonasi berbagi Secangkir Kebahagiaan kepada sesama, karena setiap langkah kecil yang kita lakukan sangatlah berharga bagi mereka," imbuh Frenky. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense