BREAKING NEWS
 

Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto

Menteri Edhy Masuk ICU, Dino Masih Nunggu Tes

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 16 September 2020 07:14 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo (kiri) dan Dino Patti Djalal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi kesehatan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, dikabarkan menurun pasca positif Corona. Politisi Gerindra itu disebut masuk Unit Perawatan Intensif (Intensive Care Unit/ICU) RSPAD Gatot Soebroto.

Selain Edhy, Eks Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, juga dirawat di RSPAD karena sesak napas. Dino masih menunggu hasil swab, apakah positif Corona atau tidak.

Baca juga : Ditawari Kursi Menteri Enam Kali, Uno Menolak

Kabar Menteri Edhy masuk ICU dibenarkan anggota Komisi IV DPR, Charles Meikyansyah. Politisi Partai Nasdem ini mengaku, mendapat informasi kondisi Menteri Edhy ketika ngobrol dengan Ketua Komisi IV DPR, Sudin, Senin (14/9) sore.

Kata Charles, Menteri Edhy awalnya sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, karena kondisi tertentu, mantan Ketua Komisi IV DPR itu dipindah ke RSPAD. “Apakah maksudnya perawatan makin intensif, apakah memakai ventilatior? Saya tidak tahu. Tapi informasinya seperti itu. Saya menyadur dari apa yang disampaikan Pak Sudin,” kata Charles, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Prestasi De Gea Mentereng, Tapi MU Masih Miskin Gelar

Hingga kemarin, Menteri Edhy tidak dapat menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IV DPR. Ia memberikan kuasa kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Antam Novambar, untuk menggantikan dirinya sementara.

Selain Edhy, ada dua pucuk surat kuasa lain yang diterima Komisi IV. Yaitu Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Aryo Hanggono, dan Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Artati Widiarti. Keduanya juga tidak bisa hadir karena sakit.

Baca juga : Menteri Erick: Alhamdulillah Saya Diberi Kesehatan dan Bisa Ngantor Terus

Ketua Komisi IV DPR, Sudin yang menerima surat kuasa tersebut berharap agar ketiga pejabat di KKP itu lekas sembuh dan bisa mengikuti rapat selanjutnya. “Saya minta Pak Slamet (anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PKS) mimpin doa,” ucap Sudin, di ruang rapat Komisi IV DPR kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense