BREAKING NEWS
 

Pertama Di Indonesia, Moncong Pesawat Garuda Bermasker

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : FAZRY
Kamis, 1 Oktober 2020 19:38 WIB
Pesawat Bermasker : Pesawat Garuda Indonesia didesain bermasker pada bagian moncong pesawat Airbus A330-900 Neo. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai Garuda Indonesia melakukan hal unik. Moncong pesawatnya didesain bermasker. Livery atau desain khusus yang menampilkan visual masker pada bagian moncong pesawat Airbus A330-900 Neo merupakan yang pertama ada di Indonesia.

Tujuannya sebagai bagian dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan Ayo Pakai Masker.

Baca juga : Specialty Coffee Indonesia Menerjang Pasar Nordik

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker," katanya di Jakarta, Kamis (1/10).

Baca juga : Segera Disahkan, Inilah Manfaat RUU Ciptaker

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru.

Khususnya dalam memastikan seluruh protokol kesehatan terimplementasikan secara optimal dan konsisten pada semua lini operasional penerbangan.

Adsense

Baca juga : Dubes Lutfi Ajak Diaspora Indonesia di AS Jadi Duta Bangsa

"Kiranya dengan dengan upaya yang kami lakukan tersebut dapat turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui penggunaan masker," ujarnya.

Irfan mengungkapkan, total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker sebanyak 5 armada yang akan melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional, termasuk antara lain destinasi penerbangan Singapura dan Jepang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense