BREAKING NEWS
 

Dari Klaster Kerumunan Di Tebet Dan Petamburan, 80 Orang Positif Covid

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 22 November 2020 19:49 WIB
Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Budi Hidayat (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 80 orang terdeteksi positif Covid-19 dalam klaster kerumunan di wilayah Tebet dan Petamburan, Jakarta, yang melibatkan pentolan FPI Rizieq Shihab. Rinciannya, 50 orang di Tebet dan 30 orang di Petamburan. 

Hasil ini diperoleh setelah mereka menjalani tes PCR yang digelar Kementerian Kesehatan.

Baca juga : Doni: Tracing Dulu Lurah Petamburan, Baru Lanjut Tes Massal Ke Semua Keluarga Inti Yang Positif

Sementara 15 kasus dari klaster Megamendung, Bogor kini masih menunggu hasil tes PCR di laboratorium kesehatan daerah.

Adsense

Info ini disampaikan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Budi Hidayat dalam konferensi pers virtual di Graha BNPB Jakarta, Minggu (22/11).

Baca juga : Anak Dan Mantu Rizieq Shihab Tak Hadiri Panggilan Polisi

"Kementerian Kesehatan mengimbau siapa saja yang mengikuti kerumunan dalam acara keagamaan dan pernikahan tersebut, atau memiliki kontak erat dengan orang-orang yang hadir di acara itu, agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Termasuk juga, yang terlibat atau memiliki kontak erat dalam kerumunan di Bandara Soekarno-Hatta," papar Budi.

Budi juga mengingatkan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, agar segera mengunjungi Puskesmas terdekat dan melakukan tes PCR bila.mengalami gejala Covid-19, seperti batuk, pilek, sesak napas, sakit tenggorokan, serta hilang indra penciuman dan perasa.

Baca juga : Internet Sehat Dan Aman Dimasa Pandemi Covid-19

Kementerian Kesehatan meminta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pimpinan daerah agar bisa memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat luas, dalam penerapan protokol kesehatan.

"Saat ini, Kementerian Kesehatan tengah melakukan pemantauan penularan Covid-19 secara ketat di wilayah Petamburan, Bandara Soekarno-Hatta, Tebet, dan Megamendung. Kita harus berupaya bersama dalam pencegahan penularan Covid-19, agar wabah penyakit ini segera bisa kita atasi," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense