Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Klarifikasi Kerumunan Di Petamburan

Anak Dan Mantu Rizieq Shihab Tak Hadiri Panggilan Polisi

Sabtu, 21 November 2020 00:04 WIB
Soal Klarifikasi Kerumunan Di Petamburan Anak Dan Mantu Rizieq Shihab Tak Hadiri Panggilan Polisi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, putri Rizieq Shihab yakni Syarifah Najwa Shihab dan suaminya, Muhammad Irfan Alaydrus tidak hadir dalam pemeriksaan yang diagendakan penyidik Polda Metro Jaya, pada Jumat (20/11).

Tak hanya Syarifah dan Muhammad Irfan, 3 saksi lainnya juga tidak hadir.

"Yang tidak hadir 5 orang dan belum ada konfirmasi adalah HA, Humas FPI. Kedua, NS pengantin wanita, kemudian MI pengantin pria, kemudian I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda. HA bin A bagian dari keluarga Rizieq Shihab," kata Ramadhan di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (20/11).

Baca juga : Dipanggil Ulang Polisi Senin Depan, Wagub DKI Siap Datang

Pada Jumat (20/11), tim penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan Syarifah Najwa Shihab-Irfan Alaydrus dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Namun, yang hadir memenuhi panggilan hanya Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Dua orang saksi yang hadir, sesuai protokol kesehatan, telah dilakukan pemeriksaan rapid. Hasilnya non reaktif," ujar Ramadhan.

Baca juga : Ada Kegiatan Lain, Wagub DKI Tak Penuhi Panggilan Polisi

Penyidik selanjutnya akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap para saksi, yang tidak hadir pemeriksaan.

Polisi kini mulai menyelidiki adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan, terkait acara Rizieq yang berbuntut kerumunan massa dalam jumlah besar. Baik di Petamburan dan Tebet, Jakarta maupun Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Terkait acara di Petamburan, Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa saksi lainnya.

Baca juga : Jumat Besok, Ridwan Kamil Dipanggil Bareskrim Polri

Sedangkan mengenai acara di Megamendung, Bareskrim Polri telah memanggil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat (20/11). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.