Dark/Light Mode

Internet Sehat Dan Aman Dimasa Pandemi Covid-19

Jumat, 20 November 2020 15:00 WIB
Internet Sehat Dan Aman Dimasa Pandemi Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Jum’at, 20 November 2020, BAKTI Kominfo melaksanakan seminar live streaming bertemakan “Internet Sehat dan Aman dimasa Pandemi Covid-19” yang diisi oleh Ir. Alimin Abdulah Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN, Dimas Aditya Nugraha Koordinator Audio Visual dan Media Sosial Direktorat Pengelolaan Media dan Yusran Isnaini S.H.,M.Hum selaku Pemerhati Sosial Media.

Baca juga : GTH 2020 Bahas Masa Depan Pasca Covid-19

Yang mana dalam seminar live streaming tersebut, Ir. Alimin Abdulah Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN menyampaikan bahwa “Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang semakin cepat, mempermudah manusia untuk menyebarluaskan dan menerima/mencari informasi tanpa terikat batas negara dalam lingkup Internasional.” Manfaat internet di era pandemi tak bisa dipungkiri telah mengubah kehidupan banyak orang dan menciptakan berbagai kebiasaan baru.

Baca juga : Paling Banyak Menolak Diedukasi Prokes Covid-19

Salah satu dampaknya perubahan ekonomi di berbagai sector, dampak tersebut sebagian orang mengalami pemutusan hubungan kerja atau kehilangan pendapatan. Dengan kondisi pandemi ini tidak harus menjadi sebuah ancaman semata, namun peluang bagi sektor jasa agar lebih beradaptasi dan bertransformasi di sektor perekonomian. Dengan adanya internet tidak harus memutus kreatifitas. Peran teknologi dan informasi di masa pandemi Covid-19 sangat besar dampak positifnya untuk masyarakat. Perkembangan teknologi yang pesat dan jaringan internet dapat membawa berkah tersendiri di masa krisis seperti sekarang, mampu memberikan dampak positif berbagai peluang usaha online yang bisa ditekuni.

Baca juga : Relawan Akan Terus Solid, Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Dimas Aditya Nugraha Koordinator Audio Visual dan Media Sosial Direktorat Pengelolaan Media menuturkan, “di Indonesia ini termasuk yang paling cepat pertumbuhan internetnya. Indonesia sudah selesai membangun Palapa Ring yaitu kabel broadband, tahun lalu selesai dibangun oleh Pak Joko Widodo, untuk infrastruktur besarnya itu sudah selesai dibangun tinggal yang kecil-kecil saja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.