BREAKING NEWS
 

Libur Nataru, Polda Jabar Perketat Keamanan Tiga Jalur

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 21 Desember 2020 11:53 WIB
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) memperketat pengamanan arus lalu lintas di tiga jalur saat Operasi Lilin Lodaya 2020 dalam rangka hadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.
 
Tiga jalur itu, yakni jalur tol, jalur arteri dan jalur menuju kawasan wisata. 

Adsense

Baca juga : Anies Terbitkan Aturan Perketat PSBB Transisi

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, di setiap jalur itu, polisi telah menyiapkan pos pelayanan untuk melayani masyarakat.

Baca juga : Datangi Polda Jabar, Kang Emil Siap Diperiksa Soal Kerumunan Megamendung

"Sampai sejauh ini masih relatif lancer dan  sampai tadi malam masih kondusif, baik di tol, arteri, maupun jalur wisata," kata Eddy dilansir Antara, Senin (21/12).
 
Selain itu, Polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan menyesuaikan kebijakan yang diterapkan di masing-masing wilayah kabupaten atau kota di Jabar.
 
Pasalnya, kasus Covid-19 masih relatif tinggi, sehingga setiap kabupaten dan kota mengambil kebijakan pembatasan sosial dengan menyesuaikan zona level kewaspadaan masing-masing.
 
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta bagi warga yang akan mengunjungi daerah Jabar agar melaksanakan tes cepat antigen terlebih dahulu. Hal itu juga berlaku untuk sejumlah tempat yang mengundang pengunjung.
 
Dengan adanya tes cepat antigen itu, ia berharap rantai penyebaran Covid -19 di Jabar dapat terputus dan tidak menyebabkan lonjakan kasus.
 
"Tidak ada keputusan pemerintah kecuali untuk kemaslahatan dan kemanfaatan, karena pemerintah bertanggung jawab seluruhnya," kata Uu. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense