Dark/Light Mode

Ingin Lolos Parliamentary Threshold

PBB Minta Kader Mainkan Tiga Jurus

Minggu, 13 Desember 2020 08:39 WIB
Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor (Foto: Istimewa)
Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (Sekjen DPP PBB) Afriansyah Noor menargetkan, partainya bisa melenggang ke Senayan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Seluruh kader wajib menguatkan infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan. 

“Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PBB ke-1 periode pertama kepemimpinan Yusril dan Afriansyah menghasilkan tiga rekomendasi. Yakni infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan,” ujar Afriansyah, kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : Parpol Non Parlemen Ancam Gugat Ke MK

Dalam satu tahun ini, DPP PBB segera melakukan perbaikan infrastruktur partai. Kedua, karena hampir 15 tahun tidak dilakukan kaderisasi, maka DPP PBB akan memperkuat dan memperketat kaderisasi PBB dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga ranting atau kelurahan. Yang ketiga, DPP PBB akan melakukan branding dan pencitraan partai dengan melakukan banyak sosialisasi di media sosial. “Tiga hal itulah yang akan difokuskan agar PBB bisa masuk Senayan,” ungkapnya. 

Untuk infrastruktur partai, pada 2021 harus sudah selesai semua susunan kepengurusan. Saat ini, untuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sudah 100 persen, sedangkan DPC baru 314 dari 514 DPC. “Sisanya, Juni 2021, sudah selesai. Begitu juga di PAC kita targetkan selesai Juni,” targetnya. 

Baca juga : Satgas Minta Kerumunan Di TPS Cepat Dibubarkan

Sementara, Ketua Steering Committee (SC) Rakernas I, Fuad Zakaria mengungkapkan, saat ini infrastruktur partai di daerah belum terbentuk secara benar. Karena itu, harus ada perbaikan dari tingkat DPW, DPC, PAC, hingga ke tingkat ranting. 

Soal kaderisasi, setiap DPW atau DPC harus bisa menghasilkan kader-kader berkualitas yang bisa membawa PBB berjaya. Tentang pencitraan, kata Fuad, saat ini zamannya media sosial. Jadi para kader harus bisa memanfaatkan medsos untuk membesarkan partai. Tentunya dipergunakan untuk hal yang baik. 

Baca juga : PSI Jamin Kadernya Tak Korupsi

Dalam catatan Fuad, sebagai data, suara PBB di setiap pemilu terjadi fluktuasi. Di Pemilu 2014, PBB sempat mendapatkan 1.825.750 suara atau 1,46 persen. Sedangkan di Pemilu 2019, PBB meraih 1.099.848 suara atau 0,79 persen. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.