BREAKING NEWS
 

Jokowi: Kurang Dari Setahun, Vaksinasi Harus Selesai

Reporter : FAQIH MUBAROK
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 5 Januari 2021 16:59 WIB
Presiden Jokowi saat acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta program vaksinasi Covid-19 di Indonesia diselesaikan kurang dari satu setahun. Presiden memperkirakan, vaksinasi Covid-19 di seluruh dunia selesai dalam waktu 3,5 tahun.

Sementara berdasarkan hitungan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, vaksinasi di Tanah Air akan selesai dalam 15 bulan.

Baca juga : Denny Sentil Beringin

"Tapi masih saya tawar, kurang dari setahun harus selesai," pinta Presiden Jokowi dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/1).

Adsense

Presiden Jokowi mengatakan, seluruh pihak memang harus bekerja keras untuk memgakhiri pandemi. Presiden pun berharap, program vaksinasi mempercepat penanganan pandemi dan aktivitas dapat segera pulih seperti sedia kala.

Baca juga : Menkes: Perlu 15 Bulan Untuk Tuntaskan Vaksinasi Covid

"Kita berharap, dengan dimulainya vaksinasi ini kita akan bisa menangani dan mengendalikan Covid," harap Presiden Jokowi.

Vaksinasi rencananya dimulai minggu kedua Januari 2021. Untuk tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada para tenaga kesehatan, dari mulai dokter hingga perawat di rumah sakit. Menyusul  TNI, Polri, dan guru. Setelahnya, baru masyarakat umum.

Baca juga : Menkes Baru Menjanjikan

"Meskipun vaksinasi minggu depan sudah dimulai, saya minta tetap waspada. Tidak lengah disiplin terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, tidak ke tempat-tempat kerumunan, dan jaga jarak. Karena kuncinya ada di situ sampai nanti vaksinasi ini selesai," pungkas Presiden Jokowi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense