BREAKING NEWS
 

Dinasihati Tito Sebelum Dites DPR

Listyo, Muda Tapi `Mateng Di Pohon`

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 19 Januari 2021 07:46 WIB
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

 Sebelumnya 
Tito lalu memberikan wejangan ke Listyo. Dia berharap, juniornya itu mampu membangun soliditas di internal Polri. Begitu juga menjaga sinergi dengan senior-senior di Kepolisian. “Karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas. Tapi, kiat-kiat seperti itu saya kira cukup, Pak Sigit dan saya yang tahu,” katanya.

Tito tak meragukan kualitas Listyo. Saat menjadi Kapolri, Tito memberikan di antaranya dua jabatan strategis ke Listyo: sebagai Kapolda Banten dan Kadiv Propam. Di dua jabatan itu, Tito puas dengan kinerja Listyo.

Baca juga : Jadi Ketum, Fadel Muhammad Siap Mengabdi Untuk Gorontalo

Apalagi sekarang sebagai Kabareskrim. Kata Tito, itu jabatan sangat strategis di Polri. Dan Listyo sukses menjalankannya.

Sedangkan, untuk kunjungan Listyo ke Partai Demokrat, diumumkan AHY lewat akun twitternya, @AgusYudhoyono, kemarin. Putra sulung SBY itu mengunggah empat foto pertemuan dengan Listyo. AHY berharap, Listyo bisa bersikap netral dan independen jika sudah resmi menjadi Kapolri. 

Baca juga : Luhut Makin Trengginas

“Hari ini, di kantor DPP @PDemokrat, saya bersilaturahmi dengan Komjen Pol Listyo Sigit. Dalam kesempatan ini, saya dan @PDemokrat menyampaikan harapan agar nanti jika terpilih, di bawah kepemimpinan beliau, Polri dapat semakin aktif dalam menegakkan hukum yang independen, netral dan imparsial,” tulis AHY. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense