BREAKING NEWS
 

Dok, Hari Ini Mau Nyuntik Jokowi?

Prof Muthalib: Wah, Saya Nggak Tahu...

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 27 Januari 2021 07:50 WIB
Profesor Abdul Muthalib. (Foto: Youtube/Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan disuntik vaksin Corona lagi. Alhamdulillah, usai disuntik vaksin Corona 2 pekan lalu, tidak ada efek samping yang terjadi pada Jokowi. Malahan selama 2 pekan ini, Jokowi terlihat makin lincah. Sudah 4 kali Jokowi meninggalkan Istana dan terbang ke sejumlah daerah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin mengatakan, vaksinasi kedua untuk RI 1 akan digelar pagi ini sekitar pukul 09.40 WIB. Hal ini mengacu pada sistem kerja vaksin buatan Sinovac, China, bahwa vaksinasi butuh 2 kali penyuntikan. Masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Baca juga : Pak Jokowi, Ganti Berapa Menteri....?

Bey menambahkan, prosesi vaksinasi akan disiarkan secara live, seperti sebelumnya. Prosedur yang harus dilewati Jokowi sebelum disuntik juga sama.

“Prosedur sesuai standar, ada meja 1 sampai meja 4,” kata Bey, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Sudah Dilarang, Lansia dan Anak-anak Masih Juga Datang ke CFD, Katanya Nggak Tahu...

Siapa yang akan menyuntik Jokowi nanti? Bey mengaku belum tahu. Apakah tetap Prof. dr. Abdul Muthalib yang gemeteran, atau diganti dengan dokter lain. “Lihat besok, Mas,” sambungnya.

Dokter Muthalib juga mengaku belum dapat kabar. “Wah, saya belum dapat kabar tuh,” kata dokter Muthalib, ketika dikonfirmasi, tadi malam.

Baca juga : Semoga, Hari Ini Rupiah Nggak Sempoyongan

Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan ini juga mengaku tidak tahu bagaimana perkembangan kesehatan Jokowi setelah divaksin. “Wah, saya nggak tahu tuh. Mohon maaf ya,” sambungnya.

Adsense

Namun sesuai agenda, Jokowi terpantau sudah 4 kali turun ke lapangan setelah divaksin Covid-19. Tiga diantaranya terbang langsung ke daerah. Pertama, ketika meninjau bencana banjir di Kalimantan Selatan, 18 Januari lalu. Selang sehari, Jokowi terbang ke Sulawesi Barat, meninjau korban gempa bumi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense