BREAKING NEWS
 

Hari Ini, Terima Dosis Kedua Vaksin Covid Sinovac

Jokowi: Sama Seperti Yang Pertama, Nggak Sakit

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 27 Januari 2021 08:33 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi selesai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada Rabu (27/1) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sama seperti saat vaksinasi pertama, Jokowi terlihat rileks. Mengenakan jaket merah bertuliskan Indonesia di dada sebelah kanan, dan gambar bendera merah putih, Jokowi terlebih dahulu memeriksakan kondisi fisiknya. Mengukur tensi tubuh. Setelah beres, Jokowi menuju meja vaksinasi.

Di meja tersebut, telah menanti Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD- KHOM, ahli spesialis penyakit dalam yang juga menyuntik Jokowi di vaksinasi pertama.

Baca juga : Besok Pagi, Jokowi Terima Dosis Kedua Vaksin Sinovac

Seperti halnya vaksinasi pertama pada 13 Januari lalu, Jokowi tak merasa sakit sama sekali.

Adsense

"Jadi, setelah suntikan vaksin yang pertama 2 minggu lalu, tepatnya pada 13 Januari 2021, saya mendapat suntikan vaksin yang kedua. Sama seperti yang pertama, saya tidak merasa sakit," kata Jokowi saat ditanya Juru Bicara Pemerintah Untuk Vaksinasi Reissa Broto Asmoro dalam acara vaksinasi yang ditayangkan secara live, melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/1).

"Kalau dulu, setelah 2 jam terasa pegal-pegal. Kali ini, saya rasa sama saja. Saya juga aktivitas ke mana-mana," imbuh Jokowi, yang langsung mengikuti proses observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit.

Baca juga : Kota Bogor Terima 9.160 Dosis Vaksin Tambahan, Disuntikkan Kamis

Sejumlah tokoh yang menerima vaksinasi Covid Sinovac pertama, juga hadir dalam penyuntikan dosis kedua pada hari ini. Seperti Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih,  Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan, Kyai Ishomuddin dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis yang akan melepas jabatannya secara resmi pada hari ini.

Selain itu, juga ada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rasyidi serta perwakilan dari Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi), dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin).

Kemudian, ada Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani, Sekjen Ikatan Bidan Indonesia Ade Zubaedah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Juru Bicara Vaksinasi Reisa Brotoasmoro.

Baca juga : Rakyat Diminta Ambil Pelajaran

Dari perwakilan perawat ada Nur Fauzah, perwakilan buruh oleh Agustini Setiyorini, dan Ibu Narti yang mewakili pedagang pasar. [HES] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense