Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muhaimin: Vaksin Covid-19 Aman, Masyarakat Tak Perlu Takut

Rabu, 13 Januari 2021 17:23 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Dok. PKB)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Dok. PKB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac, di Istana Merdeka, tadi pagi (Rabu, 13/1). Program ini dimulai setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberi label halal dan suci untuk vaksin tersebut dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mendukung penuh program vaksinasi tersebut. Politisi yang kini dipanggil Gus AMI itu meminta masyarakat tidak ragu dengan kualitas vaksin yang disiapkan pemerintah secara gratis.

Baca juga : Masyarakat Tak Perlu Ragu Vaksin Keluaran Bio Farma

“Presiden Jokowi kan sudah memberikan contoh sebagai prototype vaksin Covid-19. Itu artinya, vaksin Covid-19 ini dipastikan aman. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi kita semua untuk menolak vaksin,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (13/1).

Muhaimin juga mendorong pemerintah untuk mempercepat pengadaan vaksin dan memastikan distribusinya berjalan optimal dan tepat sasaran. "Vaksin adalah hak masyarakat, sehingga harus segera dan distribusinya tepat sasaran. Agar kondisi sosial masyarakat bisa segera pulih dan ekonomi kembali bergerak," ungkap Wakil Ketua DPR ini. 

Baca juga : Saat Masyarakat Bosan Dan Abaikan Protokol Kesehatan

Untuk masyarakat, Muhaimin meminta tidak lengah. Meski sudah dimulai vaksinasi, masyarakat tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan. 

"Kita tidak boleh lengah. Semua pihak tetap waspada terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," paparnya.

Baca juga : 5 Target Pembangunan Terancam Tak Tercapai

Menurut Muhaimin, vaksinasi bukan satu-satunya solusi mengalahkan Covid-19. Banyak cara lain yang berkontribusi besar mengatasi bahaya Covid-19. Salah satunya adalah meningkatkan solidaritas. 

"Bahu membahu, serta saling tolong menolong satu sama lain. Kekuatan ini yang tidak dimiliki negara lain. Maka, tidak heran kita bisa bertahan sekuat sekarang," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.