Dark/Light Mode

Besok Pagi, Jokowi Terima Dosis Kedua Vaksin Sinovac

Selasa, 26 Januari 2021 20:44 WIB
Besok Pagi, Jokowi Terima Dosis Kedua Vaksin Sinovac

RM.id  Rakyat Merdeka - Besok pagi, Presiden Jokowi dijadwalkan menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta.

“Rencananya, Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua pada Rabu (27/1) besok. Sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa (26 /1).

Baca juga : Kota Bogor Terima 9.160 Dosis Vaksin Tambahan, Disuntikkan Kamis

Untuk diketahui, vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Sebelumnya, Presiden menerima suntikan pertama pada 13 Januari 2021.

Baca juga : Jokowi Ajak Negara Di Dunia Atasi Perubahan Iklim Dan Covid-19

Setelah vaksinasi, Presiden akan melantik Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara. Menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

“Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok, setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi,” kata Kasetpres. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.