BREAKING NEWS
 

Vaksin Covid-19 Untuk Semua Warga Indonesia

Penyandang Disabilitas Layak Dapat Kesetaraan Vaksinasi

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Sabtu, 10 April 2021 05:17 WIB
Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden dalam Dialog Produktif bertema Vaksinasi Inklusif untuk Disabilitas yang diselenggarakan KPCPEN, dan ditayangkan di FMB9ID_IKP, Kamis (8/4). (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Alhamdulillah akses informasi dari berbagai kementerian selalu terinformasikan kepada kami, khususnya untuk vaksinasi disabilitas. Justru kami mendapatkan informasi terlebih da­hulu sehingga kami juga yang menginformasi­kan ke beberapa SLB lainnya,” jelas Budi.

Dia mengatakan, kemudahan fasilitas pun telah diberikan kepada para penyandang disabili­tas untuk menjangkau lokasi vaksinasi. “Dishub juga memfasilitasi kami ke Senayan secara gratis untuk menerima vaksinasi,” katanya.

Netizen ikut senang penyandang disabili­tas bisa mengakses vaksinasi Covid-19. Diharapkan, hal itu bisa menjadi awal semakin besarnya kesetaraan yang didapatkan penyan­dang disabilitas.

Baca juga : Olahraga Dan Istirahat Gampang, Yang Susah Makan Bergizi, Apalagi Kantong Tak Berisi

OyonOkina mengatakan, vaksinasi Covid- 19 berlaku untuk semua warga Indonesia. Penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih yang sangat besar ditujukan untuk Mbak Angkie Yudistia dan Tim yang sudah memfasilitasi saya untuk mendapat vaksin,” ungkap ndrynld_.

Dia menilai, program yang digagas ngkie Yudistia program yang bagus untuk membantu teman-teman disabilitas supaya segera menda­patkan vaksinasi. “Semoga aja ke depannya program seperti ini bisa makin meluas ke daerah lainnya,” harapnya.

Baca juga : Layanan Transportasi Bakal Dilarang Beroperasi 12 Hari

RudiPurwoko mengatakan, penyandang disabilitas memang layak mendapat kesetaraan vaksin Covid-19. Untuk itu, penting keterbu­kaan dan kesetaraan akses vaksinasi Covid-19 bagi kaum disabilitas.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok disabilitas lancar. Membuktikan bahwa vaksin aman untuk semua kalangan,” tutur AstutiRahmi1.

Roosvansiaaa menjelaskan, untuk sementara vaksinasi Covid-19 untuk disabilitas memang diprioritaskan bagi yang memiliki KTP DKI dulu. Soalnya, ketersediaan vaksin sudah didata menurut wilayah masing-masing.

Baca juga : Pengurus Masjid Wajib Pastikan Jemaah Taat Prokes

“Para penyandang disabilitas turut menerima suntik vaksin. Hal ini juga menjadi penanda vaksinasi tahap 3 dimulai dengan target menca­pai 63,9 juta orang,” tutur reviewapaaja.

Drpriono1 mengajak masyarakat saling membantu dalam mendata penyandang dis­abilitas agar mendapatkan vaksin Covid-19. Pendataan bisa dimulai dari keluarga, lingkun­gan pemukiman dan lainnya. “Bila diperlukan diantar ke tempat layanan,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense