Dark/Light Mode

Jangan Ngaku Paling NKRI Deh Kalau Masih Lepas Masker Di Tempat Umum

Kamis, 8 April 2021 07:02 WIB
Ternyata masih banyak di antara kita yang kendor protokol kesehatannya, terutama perihal kepatuhan Pakai Masker, saat berada di tempat publik seperti restoran, tempat olahraga. jalan umum dan terminal. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id)
Ternyata masih banyak di antara kita yang kendor protokol kesehatannya, terutama perihal kepatuhan Pakai Masker, saat berada di tempat publik seperti restoran, tempat olahraga. jalan umum dan terminal. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada prinsipnya, protokol kesehatan (prokes) harus tetap diterapkan di setiap aktivitas atau interaksi bersama orang lain. Tapi kenyataan­nya, masih banyak orang yang kendor prokes, terutama di ruang publik.

Lawancovid19_id mengungkap 5 tempat yang sering menjadi lokasi orang tidak patuh prokes, khususnya memakai masker. Yaitu restoran atau kedai, rumah, tempat olah raga publik, jalan umum dan terminal.

“Yuk, tingkatkan lagi disiplin protokol kese­hatannya, untuk menjaga diri dan orang-orang di sekitar kita juga,” ajak lawancovid19_id.

Buse_mtfb merasa miris melihat orang yang tidak memakai masker di ruang publik. Kata dia, kesadaran masyarakat memakai masker masih sangat kecil. “Bagaimana penderita Covid-19 tidak semakin banyak,” kata dia.

Berita Terkait : Menkes BGS Dan Menlu Inggris Sehati

Polsek_tulung_ mengingatkan, di masa pandemi seperti sekarang, disiplin prokes tidak boleh ditinggalkan. Tidak terkecuali saat berada di tempat publik. “Ingat selalu kenakan masker,” katanya.

Mba_diahworo mengatakan, untuk mengan­tisipasi penyebaran Covid-19 dari circle terke­cil adalah dengan disiplin prokes terhadap diri sendiri.

“Tidak ada cara lain selain selalu patuh dengan prokes di manapun berada. Dan membatasi aktivitas di ruang AC tertutup,” ujarnya.

MaulanaSun mengatakan, bernapas den­gan masker lebih baik ketimbang bernapas dengan ventilator. “Tetap patuhi prokes guys dimanapun,” ujarnya. “Tetap disiplin terapkan prokes dimana pun dan kapan pun,” sahut pranyotoagus67.

Berita Terkait : Ada Yang Dukung, Ada Juga Yang Khawatir Kena Corona

AyoGerakBareng mengingatkan kepedulian kepada sesama yang akan menyelamatkan dan bertahan dari pandemi Covid-19. Dia menga­jak masyarakat disiplin prokes.

“Yuk saling jaga! Jaga jarak di ruang pub­lik, jangan juga lupa gunakan masker,” dia mengingatkan.

Bloomkoalakyu geram melihat masih ban­yak orang yang tidak patuh prokes di ruang publik. Di antara tempat yang paling banyak masyarakat tidak patuh prokes adalah taman, restoran dan tempat olahraga.

“Jangan ngaku-ngaku cinta NKRI kalo di tem­pat umum masih copot masker. Dengan copot masker di tempat umum artinya nggak peduli dengan pandemi. Jadi nggak usah ngaku-ngaku cinta NKRI,” tegas fiermanmuch.

Berita Terkait : Pembukaan Sekolah Tidak Perlu Tunggu Juli

Rosita0304L meminta pemerintah daerah (pemda) tegas menindak siapa pun yang melanggar prokes di ruang publik. “Perlu ketegasan pemda. Banyak orang jalan, atau bersepeda atau di ruang publik tidak patuh prokes,” ujarnya.

“Kepala daerah jangan kendor mengkam­panyekan protokol kesehatan. Tidak pakai masker di tempat umum, pedagang makanan dan lain-lain, sudah banyak yang abai. Salam Sehat,” ungkap fajarook. [ASI]