BREAKING NEWS
 

Arsjad Rasjid Dinilai Figur Pengayom Pengusaha Kecil

Reporter : MENTARI KUSUMA W
Editor : FAQIH MUBAROK
Selasa, 1 Juni 2021 20:07 WIB
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencalonan Presiden Direktur PT Indika Energy Arsjad Rasjid sebagai calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia disambut baik oleh jajaran Pengurus Pusat Serikat UMKM Nusantara.

Melalui visi yang ingin memajukan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi negara, figur Arsjad Rasjid dianggap mampu mengakomodir kepentingan pelaku UMKM secara inklusif.

Baca juga : Harlah Pancasila, Menperin Ajak Pengusaha Perkuat Struktur Industri

"Kami seluruh elemen di Serikat UMKM Nusantara menyatakan dukungan secara penuh kepada Arsjad Rasjid menahkodai Kadin Indonesia," kata Ketua Umum Serikat UMKM Nusantara Sanusi, Selasa (1/6).

Adsense

Sanusi menekankan pentingnya pelaku UMKM mendapatkan dukungan Kadin Indonesia agar mampu bertahan di masa sulit seperti saat ini dan kemudian bisa tumbuh di masa yang akan datang.

Baca juga : Arsjad: Pancasila Itu Penolong, Bukan Membebani Rakyat

"Kami butuh figur pemimpin yang mampu mengayomi keberlangsungan pelaku UMKM dalam kancah pembangunan ekonomi nasional," lanjutnya.

Kepedulian Arsjad kepada UMKM terbukti salah satunya melalui pemberian bantuan penguatan modal kepada 50 pelaku UMKM yang bernaung di bawah Sarikat UMKM Nasional pada Sabtu (29/5), akhir pekan lalu.

Baca juga : PPKM Mikro Dinilai Pas Digabungin Dengan Dana Desa

Lewat penyerahan bantuan itu, Arsjad mengajak UMKM bangkit dengan memperkuat kolaborasi antara UMKM, pemerintah serta Kadin sebagai rumah besar para pengusaha.

"Indonesia dapat bertahan karena dorongan ekonomi yang kuat dari UMKM, kita bersama perlu mendorong adaptasi kewirausahaan melalui kompetensi, teknologi maupun kolaborasi," terang Arsjad. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense