Dark/Light Mode

Arsjad Rasjid Dinilai Figur Pengayom Pengusaha Kecil

Selasa, 1 Juni 2021 20:07 WIB
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid. (Foto: Ist)
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencalonan Presiden Direktur PT Indika Energy Arsjad Rasjid sebagai calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia disambut baik oleh jajaran Pengurus Pusat Serikat UMKM Nusantara.

Melalui visi yang ingin memajukan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi negara, figur Arsjad Rasjid dianggap mampu mengakomodir kepentingan pelaku UMKM secara inklusif.

Berita Terkait : Arsjad: Pancasila Itu Penolong, Bukan Membebani Rakyat

"Kami seluruh elemen di Serikat UMKM Nusantara menyatakan dukungan secara penuh kepada Arsjad Rasjid menahkodai Kadin Indonesia," kata Ketua Umum Serikat UMKM Nusantara Sanusi, Selasa (1/6).

Sanusi menekankan pentingnya pelaku UMKM mendapatkan dukungan Kadin Indonesia agar mampu bertahan di masa sulit seperti saat ini dan kemudian bisa tumbuh di masa yang akan datang.

Berita Terkait : Arsjad Rasjid: Saya Siap, Kapan Pun Munas Kadin Akan Digelar

"Kami butuh figur pemimpin yang mampu mengayomi keberlangsungan pelaku UMKM dalam kancah pembangunan ekonomi nasional," lanjutnya.

Kepedulian Arsjad kepada UMKM terbukti salah satunya melalui pemberian bantuan penguatan modal kepada 50 pelaku UMKM yang bernaung di bawah Sarikat UMKM Nasional pada Sabtu (29/5), akhir pekan lalu.

Berita Terkait : Apresiasi Pelaku Usaha Terbaik, BNI Gelar UMKM Heroes

Lewat penyerahan bantuan itu, Arsjad mengajak UMKM bangkit dengan memperkuat kolaborasi antara UMKM, pemerintah serta Kadin sebagai rumah besar para pengusaha.

"Indonesia dapat bertahan karena dorongan ekonomi yang kuat dari UMKM, kita bersama perlu mendorong adaptasi kewirausahaan melalui kompetensi, teknologi maupun kolaborasi," terang Arsjad. [TAR]