BREAKING NEWS
 

Vaksinasi Covid-19 Usia 12-17 Segera Dimulai

Alhamdulillah Ya...Ikan Sepat Ikan Gabus, Makin Cepat Makin Bagus

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Kamis, 1 Juli 2021 05:17 WIB
Vaksinasi Covid-19 bagi anak 12-17 tahun Segera dimulai. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id)

 Sebelumnya 
Dirgarambe meminta para orangtua tidak ragu dengan vaksinasi Covid-19 untuk usia 12-17 tahun. Kata dia, 12,5 persen kasus Covid-19 di Indonesia terjadi pada anak. “Segera vaksinasi anak kita agar mereka terlindungi,” serunya.

“Bagi orangtua yang punya anak umur 12- 17 tahun, daftarkan untuk divaksin Sinovac demi mencegah penularan pada anak-anak ya genks,” ajak NinjaCir3ng. “Alhamdulillah, ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus,” sambung Hanibal_ibal.

Baca juga : Di Singapura Tak Perlu Razia Untuk Pake Masker, Di Sini?

AdamPrabata membagikan informasi ter­baru yang menyebut vaksin Sinovac terbukti aman dan mampu memunculkan antibodi pada anak usia 3-17 tahun. Hasil ini didapatkan dari uji klinis tahap 1/2 di China. “Semoga ini jadi pembuka jalan agar Sinovac bisa diberikan hingga untuk anak 3 tahun,” harapnya.

ProfesorZubairi mengatakan, vaksinasi untuk anak-anak sudah sangat mendesak. Jangan biarkan isu tidak penting mengalihkan perhatian publik Indonesia. “Mari selamatkan anak-anak kita,” katanya.

Baca juga : Jangan Berharap Kasus Covid Turun Selama Warga +62 Abai

“Vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun akan segera dimulai. Ayo, jangan ragu divaksinasi. Vaksin adalah harapan baru untuk memulihkan kesehatan bangsa dari pandemi Covid-19 dan ekonomi nasional,” ujar papuakicau.

Garis_CTN mengungkapkan, vaksinasi usia 12-17 tahun merupakan cara pemerintah me­lindungi dan meyakinkan hak anak terpenuhi. “Bentuk perlindungan nyata pemerintah bagi anak Indonesia,” tegas Prabosiliwangi.

Baca juga : Hati-hati, Corona Varian Delta Menular Lewat Berpapasan

Agunady menyarankan vaksinasi dilakukan di sekolah. Khusus untuk anak-anak, selain lebih aman buat anak juga secara pendataan lebih akurat karena datanya bisa diakurasi­kan dengan data Dinas Pendidikan Nasional. “Terima kasih Pak Jokowi,” tuturnya.

Ryan_Arseno mengatakan, usulan agar vaksin pelajar diadakan oleh masing-masing sekolah, saran yang sangat baik. Pelaksanaan vaksin di sekolah agar lebih tertib dan tidak membingung­kan. “Kebetulan saya juga punya anak yang masih sekolah. Terima kasih pak,” ujarnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense