BREAKING NEWS
 

Keren, Pemprov Kalteng Raih Pin Emas Lomba PPKM Skala Mikro Nasional

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 4 Juli 2021 14:24 WIB
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menyabet penghargaan Pin Emas sebagai juara pertama Lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Tingkat Nasional.

Menurut Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, penghargaan tersebut didapat daerahnya berkat kerjasama Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga : Industri Pengolahan Kunci Pulihkan Ekonomi Nasional

"Alhamdulillah, PPKM Skala Mikro yang berada Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, dinobatkan sebagai juara pertama dengan nilai tertinggi Lomba PPKM Skala Mikro tingkat nasional," kata Edy dalam keterangannya, Minggu (4/7).

Adsense

Edy berharap kelurahan tersebut bisa menjadi role model bagi kelurahan lain dalam melaksanakan protokol kesehatan. "Ini prestasi luar biasa yang ditorehkan Provinsi Kalimantan Tengah dalam Lomba PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional," ujarnya.

Baca juga : Vaksinasi Massal, Pemprov Kalteng Sisir Pasar Dan Pusat Perbelanjaan

Edy menjelaskan, PPKM Skala Mikro di daerah tersebut memperoleh nilai tertinggi karena mempunyai lima kualifikasi keunggulan. Yaitu sebagai kampung tangguh terhadap Covid-19 dengan menerapkan prokes ketat dan memiliki fasilitas tempat isolasi mandiri.

Selain itu juga sebagai kampung tangguh terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kampung tangguh terhadap Narkoba, Kampung tangguh ketahanan pangan, dan Kampung atau Lewu Pancasila.

Baca juga : Resmi, ASN Dilarang Ke Luar Kota Selama Libur Nasional

Edy menambahkan, penghargaan ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi agar Pemprov Kalteng bisa bekerja lebih keras lagi dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Saat masyarakat didorong untuk menerapkan protokol kesehatan, dibarengi dengan edukasi dan sosialisasi dari pemerintah beserta jajaran, masyarakat dengan sadar melaksanakan protokol kesehatan," sebutnya.[UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense