BREAKING NEWS
 

Netizen Dukung STRP Syarat Wajib Perjalanan

Niatnya Baik, Tapi Banyak Yang Minta Sistemnya Diperbaiki Lagi

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 13 Juli 2021 05:12 WIB
Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). (Foto : Tangkapan Layar).

 Sebelumnya 
“Buat yang kerja di sektor esential seperti saya dan sektor kritikal harus apply STRP di JakEvo. Berlaku buat semua domisili yang kerja di Jakarta,” ungkap blazeitvina.

Ravlyyy mengaku sudah beberapa kali mencoba mengajukan STRP di JakEvo, tapi selalu gagal.

“Dari pagi saya ajukan STRP error terus, telepon call center malah tidak dapat dihubun­gi, nelpon lagi malah di luar jam kerja. Terus harus bagaimana, ya,” keluhnya.

Baca juga : Disiplin Prokes Dan Taat PPKM Darurat

“Asli beneran deh, pemerintah kalau memang ingin menerapkan kebijakan tuh pastikan dulu semua alat atau perlengkapan yang mendukung kebijakan itu jalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan. Ini JakEvo error nggak bisa, sedang­kan rules-nya bilang pekerja harus punya STRP, lah gimana,” ungkap hininsky.

LidwinaSherley mengapresiasi niat baik pe­merintah untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui aturan ini. Namun, sistem untuk penga­juan STRP harus segera diperbaiki. “Please deh, sistemnya dibenerin, mau coba regis STRP aja seharian belum bisa-bisa,” katanya.

“Bikin STRP di JakEvo lemot banget,” sam­bung KeiDaenerys. “Emosi nyuruh pakai STRP tapi lemot banget sistemnya,” tambah rantifi­nansari1.

Baca juga : Prokes Nomor 1, Pilih Pakai Masker Atau Ditenggelamkan

CTjandraningsih menilai, persyaratan perjalanan menggunakan STRP sudah bagus karena sudah pakai QR Code yang memuat semua (sertifikat vaksin, surat tugas, NPWP kantor dan lain-lain).

“Tapi kenapa diterima yang hanya bawa surat tugas dari kantor? Kalau cuma pakai surat macam itu kan bisa tipu-tipu, bisa bikin sendiri,” katanya.

WinJGR menegaskan, STRP wajib dimiliki setiap orang yang melakukan perjalanan di dalam atau keluar/masuk Jakarta. “Ini berlaku juga untuk ojek online (ojol) dan taksi online,” tuturnya.

Baca juga : Banyak Perkantoran Tetap Buka, Meski Tutup Dari Luar

“Ya Allah harusnya ojol mah gapapa bebas lewat aja karena antar makanan dan logistik juga,” kata RudiMokhamad. “Ojol itu termasuk petugas pelayan publik,” sambung ampsiregar.

Sementara, epengferdana meminta petugas di lapangan memberikan dispensasi untuk pelaku perjalanan yang hendak berobat ke rumah sakit. “Untuk kontrol pengobatan kanker. Sudah coba ke JakEvo bikin STRP, nggak ada pilihan untuk berobat,” tuturnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense