Dark/Light Mode

Vaksinasi Covid-19 Usia 12-17 Segera Dimulai

Alhamdulillah Ya...Ikan Sepat Ikan Gabus, Makin Cepat Makin Bagus

Kamis, 1 Juli 2021 05:17 WIB
Vaksinasi Covid-19 bagi anak 12-17 tahun Segera dimulai. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id)
Vaksinasi Covid-19 bagi anak 12-17 tahun Segera dimulai. (Foto : Instagram @Lawancovid19_id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 sudah ada titik terang. Vaksin produksi Sinovac bekerja sama dengan PT Bio Farma dinyatakan aman untuk kelompok usia tersebut.

Lawancovid19_id mengungkap infor­masi yang menyebut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin peng­gunaan darurat (Emergency Use Authorization/ EUA) vaksin Covid-19 produksi Sinovac untuk anak usia 12-17 tahun. Sehingga, vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai.

“Dukung Indonesia mempercepat program vaksinasi hingga mencapai herd immunity, yakni minimal 70 persen dari populasi Indonesia mendapatkan vaksin atau sekitar 181,5 juta penduduk,” ujar lawancovid19_id.

Baca juga : Di Singapura Tak Perlu Razia Untuk Pake Masker, Di Sini?

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok usia tersebut sedang disiapkan. Saat ini, pihaknya tengah melakukan koordinasikan teknis terkait pelaksanaanya.

“Pendaftaran nantinya dapat dilakukan melalui pedulilindungi.id atau secara langsung ke fasilitas kesehatan setempat. Iya, (pendaftaran vaksinasinya) sama (dengan yang saat ini berjalan),” tutur Nadia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun akan segera dilaksanakan. Presiden menegaskan, upaya menekan Covid-19 hanya bisa dilaku­kan dengan upaya bersama.

Baca juga : Jangan Berharap Kasus Covid Turun Selama Warga +62 Abai

Vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai, mohon masyarakat tidak ragu divaksinasi,” katanya.

Selain itu, Presiden juga meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Netizen menyambut baik vaksinasi Covid- 19 untuk anak usia 12-17 tahun.

Baca juga : Hati-hati, Corona Varian Delta Menular Lewat Berpapasan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin melalui akun @Kiyai_MarufAmin mengapresiasi Kepala BPOM dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang mendukung program vaksinasi untuk anak. Dalam waktu singkat, pemakaian vaksin produksi PT Bio Farma direkomendasi­kan digunakan pada anak usia 12-17 tahun.

“Saya menyambut baik dimulainya program ini. Keputusan ini sangat tepat mengingat mortal­itas penderita Covid-19 usia 10-18 cukup tinggi, yaitu 30 persen,” ujar Kiyai_MarufAmin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.