Dewan Pers

Dark/Light Mode

Nih, 2 Jurus Akhiri Pandemi

Disiplin Prokes Dan Taat PPKM Darurat

Senin, 12 Juli 2021 05:10 WIB
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito. (Foto : Humas Setkab/Agung).
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito. (Foto : Humas Setkab/Agung).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kunci sukses Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat adalah disiplin individu dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tanpa disiplin, PPKM Darurat tidak akan optimal.

“Kesuksesan PPKM Darurat dan PPKM Mikro ini, muaranya adalah kita masing-masing individu. Kita sebagai masyarakat,” ujar Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen Ganip Warsito.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu meminta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan membatasi mobilitas menjadi kewajiban bersama. Ganip meminta masyarakat semaksimal mungkin tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Berita Terkait : Prokes Nomor 1, Pilih Pakai Masker Atau Ditenggelamkan

“Bila memang mendesak keluar rumah, kita harus menaati protokol yang berlaku,” tegasnya.

Netizen setuju kunci keberhasilan PPKM Darurat adalah disiplin protokol kesehatan (prokes). Disiplin individu terhadap prokes sangat penting dalam menekan kenaikan kasus Covid-19, maupun memutus rantai penyebarannya. Termasuk juga untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Semangat yuk untuk disiplin prokes. Taati setiap peraturan yang sudah diterapkan pemerintah selama PPKM Darurat,” ajak @Paltiwest

Berita Terkait : Banyak Perkantoran Tetap Buka, Meski Tutup Dari Luar

Senada, @YogaPras juga mengajak masyarakat tidak lengah dan terus disiplin prokes ketat. Dia menegaskan, disiplin prokes sangat penting untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

“Pak @jokowi sudah menetapkan PPKM darurat diberlakukan. Sebagai masyarakat, ikuti aturan mainnya,” kata dia.

Akun @Fitri20211 mendukung pemerintah mengatasi Covid-19 dengan taat PPKM Darurat dan disiplin prokes Covid. “Bersama Kita bisa,” ujarnya. “Selalu optimis pandemi akan selesai, dengan PPKM Darurat & disiplin prokes,” sambung @RagamBudaya3.

Berita Terkait : Rumah Sakit Penuh, Pasien Covid Pasrah Dan Bingung

Akun @Indrafirman7777 menegaskan, disiplin prokes dalam PPKM Darurat dapat mempercepat penanganan Covid-19. Menurut @Aisyah_Embul, PPKM Darurat merupakan kebijakan yang tepat. Dia pun mengajak masyarakat disiplin prokes untuk keselamatan bersama.
 Selanjutnya