BREAKING NEWS
 

Pandemi Mengajarkan Kita Saling Bantu, Semampu Yang Kita Bisa

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Minggu, 15 Agustus 2021 07:07 WIB
Skbromc mengimbau semua pihak saling bantu dan saling peduli. (Foto : Twitter @skbromc).

 Sebelumnya 
Akun @Frontier_Bali mengingatkan, saat ini situasi semakin sulit dan kebijakan semakin menghimpit di tengah pandemi Covid-19. Dampaknya, semakin terasa dan sangat nyata.

“Sudah saatnya warga saling bantu satu sama lain, agar bisa bertahan sambil prak­tik membangun komunitas yang mandiri,” ujarnya.

Baca juga : Barata Indonesia Bakal Bangun Pabrik Biomassa

Menurut @Apriliadn4, pandemi Covid-19 mengajarkan banyak hal baru. Yaitu, lebih sering bantu orang sekitar dan lebih peduli juga. Kata @humasdisdikkab1, pandemi Covid-19 mengajarkan untuk saling peduli, saling membantu dan berbagi sesama. “Sebisa yang kita mampu, semampu yang kita bisa,” ujarnya.

Sejatinya, kata @seruanhl, momentum pan­demi Covid-19 ini dijadikan spirit kebangkitan untuk bersama-sama bergotong royong, saling bantu, saling peduli dan saling mengingatkan. “Agar negara kita segera mampu keluar dari zona yang tidak nyaman ini,” harap dia.

Baca juga : Panglima TNI Kirim Bantuan Alkes Ke Bangka Belitung

Menurut @direlaver1ta, pandemi Covid-19 juga memberikan pelajaran pentingnya pendidikan karakter untuk saling peduli dan bantu. Kata dia, pandemi tidak kenal perbe­daan bangsa, status sosial maupun agama.

“Selama umat manusia masih hirup udara yang sama, jangan saling meniadakan, apalagi atas nama agama,” saran dia.

Baca juga : Mas Menteri Siapkan Dana Hibah Rp2,4 T Buat Pelaku Pariwisata

Professor Zubairi dalam akun @ProfessorZubairi mengatakan, tingkat in­feksi dan kematian masih tinggi. Dia mem­inta semua pihak tidak menutup mata dan memandang jumlah kematian sebagai hal yang normal-normal saja. Dia mengingatkan masyarakat tetap hati-hati dan berperilaku sesuai prokes.

“Mari saling bantu dan saling jaga karena pandemi belum berakhir,” ajak dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense