BREAKING NEWS
 

Soal Mural Dan Poster

Jokowi Asyik-asyik Aja

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 16 September 2021 08:05 WIB
Presiden Joko Widodo bincang-bincang dengan Suroto, peternak ayam petelur, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/9/2021). Suroto sempat jadi buah bibir setelah ditangkap polisi karena membentangkan poster bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak, Beli Jagung dengan Harga Wajar, Telur Murah” saat Jokowi kunker ke Blitar. (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Akibat aksinya itu, Suroto langsung diamankan petugas kepolisian, berikut dengan poster yang dibawanya. Tapi, hanya berapa jam, dia dilepaskan. Terbaru, saat Jokowi berkunjung ke Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (13/9). Sejumlah mahasiswa UNS nekat membentangkan poster bertuliskan “Pak tolong benahi KPK” dan “Tuntaskan pelanggaran HAM di masa lalu”, ketika Jokowi sedang melintas. Akibat aksinya itu, 10 mahasiswa ditangkap polisi. Namun, beberapa jam kemudian, dilepaskan juga.

Jokowi ternyata mengetahui juga beragam mural itu. Juga soal poster-poster itu. Jokowi melihat biasa saja isinya.

Baca juga : Jokowi Datar-datar Saja

“Saya melihat dan baca juga. Yang terakhir, yang di Blitar itu, saya lihat dan baca juga, dia minta dibantu, harga jagung dan telur, itu saja kan, nggak aneh-aneh. Jadi, jangan kira saya nggak baca ya,” ucap Jokowi.

Adsense

Jokowi sama sekali nggak dendam, apalagi benci. “Tadi, saya undang Pak Suroto, peternak telur dan para petani unggas lainnya ke sini,” tutur Jokowi sambil menggerakkan jari telunjuknya.

Baca juga : Biarin Saja, Sejak Dulu Kan Begitu

Memang, sebelum bertemu dengan para pemred di sore hari, Jokowi terlebih dulu menerima Ketua Pinsar Petelur Nasional Yudianto Yosgiarso, Ketua Koperasi Putera Blitar Sukarman, dan Ketua Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Rofi Yasifun di Istana Negara. Termasuk Suroto, peternak yang sempat bikin heboh karena bentangkan poster dan kemudian ditangkap.

Khusus ke Suroto, Jokowi ngorek-ngorek soal kasus penangkapan. Jokowi nanya, dibawa ke mana saat ditangkap. Suroto jawab: ke kantor Polisi. Jokowi nanya lagi: ditanya apa saja. Suroto menjawab: hanya nama, alamat rumah. “Setelah itu, saya disuruh pulang,” kata Jokowi menirukan jawaban Suroto selanjutnya.

Baca juga : Kepala Dan Ekor Tidak Kompak

Suroto memang jadi “bintang” di pertemuan Jokowi dengan para asosiasi peternak, kemarin. Foto-foto Jokowi dan Suroto juga tampil khusus di situs Setkab, juga para petinggi Istana. Misalnya, Juru Bicara Kepresidenan, Fajdroel Rachman yang ikut memposting pertemuan Jokowi dan Suroto lewat akun media sosial milikya.

Suroto begitu senang bisa menginjakkan kaki di Istana dan bertemu Jokowi. Dia menceritakan kesannya, juga kasusnya. Awalnya, peternak ayam petelur ini sempat tak percaya. Ketika pada Selasa (14/9) pagi, ia mendapat kabar untuk segera berangkat ke Jakarta, menemui Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense