BREAKING NEWS
 

Dukung Program Pemuda Indonesia Mengaji

Menpora: Solusi Berantas Buta Aksara Alquran

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 17 September 2021 13:21 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), yang menggagas program Pemuda Indonesia Mengaji (PIM), Jumat (17/9). (Foto: BKPRMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi program Pemuda Indonesia Mengaji (PIM), yang dipelopori DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Dia mengatakan, program itu sangat bermanfaat bagi pembinaan pemuda dan remaja di Indonesia. Juga, untuk mengentaskan buta aksara Alquran di seluruh Indonesia.

Baca juga : Program Makmur Pupuk Indonesia Kerek Produktivitas Petani

"Ini harus kita apresiasi, karena gerakan ini sudah mulai langka di negeri ini," ujar Zainudin Amali saat acara silaturahmi bersama Ketua Umum DPP BKPRMI beserta rombongan, Jumat (17/9).

Pada kesempatan tersebut, Zainudin juga mengatakan, peran DPP BKPRMI dalam program tersebut sangat signifikan. Sebab, sejak diluncurkan pada 1 Ramadhan 1443 H di Masjid Muwahiddin Kemenpora RI, BKPRMI telah mendistribusikan 21 ribu Alquran kepada pemuda Indonesia.

Adsense

Baca juga : Gus Muhaimin Minta Nadiem Melekin 3 Juta Buta Aksara

"Kami berpesan kepada BKPRMI untuk menjadikan momentum ini sebagai solusi memberantas buta aksara di Indonesia," pesan dia.

Berdasarkan data, di seluruh Indonesia masih ada pemuda dan lansia muslim yang tidak bisa membaca Alquran dengan baik. Oleh sebab itu, dia sangat mendukung program yang digagas Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus beserta jajarannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense