BREAKING NEWS
 

Jokowi Ingin Pansel Seleksi Capim KPK Terbaik

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Minggu, 19 Mei 2019 09:04 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyerahkan sepenuhnya proses seleksi calon pimpinan KPK ke Pansel yang sudah dibentuk. Presiden hanya berpesan agar Pansel menyeleksi orang-orang terbaik untuk memimpin KPK.

“Ya kita harapkan panitia seleksi ya. Beliau-beliau ini nanti yang menyeleksi calon ketua komisioner di KPK. Sudah kita berikan kepada Pansel, panitia seleksi itu,” ujar Jokowi usai mengunjungi Pasar Badung, di Jalan Sulawesi, Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Sabtu (18/5) seperti dikutip setkab.go.id.

Baca juga : Yenti Ganarsih Pimpin Pansel Capim KPK

Pernyataan tersebut disampaikan l Jokowi dalam pertanyaan wartawan mengenai Pansel KPK sebagaimana tertuang dalam Keppres Nomor 54/P Tahun 2019 tertanggal 17 Mei 2019. Dalam Keppres tersebut, Presiden menetapkan sembilan nama sebagai Pansel Capim KPK 2019-2023.

Adsense

Sembilan nama itu adalah Yenti Ganarsih sebagai ketua dan Indriyanto Senoadji sebagai wakil ketua. Ada pun anggotanya adalah Harkristuti Harkrisnowo, Marcus Priyo Gunarto, Hamdi Moeloek, Diani Sadia Wati, Mualimin Abdi, Hendardi, dan Al Araf.

Baca juga : Jokowi Menang Telak di Sulawesi Utara

Jokowi menegaskan, Pemerintah hanya menyiapkan Pansel Capim KPK. Sedangkan tahap akhirnya ada di DPR. Namun demikian, Presiden berharap yang terpilih nanti betul-betul yang terbaik.

“Kita harapkan yang terpilih nanti yang betul-betul yang terbaik dan diserahkan kepada DPR. Di sana di seleksi lagi, baru keluar,” tegas Presiden.

Baca juga : Liverpool Kembali Bertahta, Cardiff Terdegradasi

Saat ditanya wartawan mengenai fokus pimpinan KPK yang dicari, Presiden Jokowi menegaskan tidak ada. “Yang paling penting memang tekanannya saya kira sama lah, di pencegahan dan di penindakan. Ya,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense